Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Babinsa Karangsari Banyuwangi Bersama Tim Dari Puskesmas Melaksanakan Tracing

Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Babinsa Karangsari Banyuwangi Bersama Tim Dari Puskesmas Melaksanakan Tracing

indopers.net, Banyuwangi

Sempu. Babinsa Karangsari Koptu Edi bersama Puskesmas Karangsari memonitor kegiatan tracing terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien covid -19 yang bertempat di Dusun Truko RT.04 RW.03 Desa Karangsari Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi (16/10/2021)

Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibnas bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus covid-19.

Babinsa Koramil 0825/19 Sempu Koptu Edi menjelaskan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien covid-19 serta lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus covid-19.

Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19,”Ujar Koptu Edi”

Di tempat terpisah, Plh. Danramil 0825/19 Sempu Letda Wailik selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran virus covid-19, ”Katanya.

Dan selalu mematuhi program 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari kegiatan-kegiatan sosial yang berpotensi mengundang keramaian,”Tutupnya.

( Rudy )

 240 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!