Bertamu ke Grahadi, Prabowo Dijamu Makan Malam Oleh Khofifah Gubernur Jatim

Bertamu ke Grahadi, Prabowo Dijamu Makan Malam Oleh Khofifah Gubernur Jatim

indopers.net, Surabaya – Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, Selasa (3/5/2022), melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur.

Sesudah bertemu sejumlah ulama, Menteri Pertahanan bersilaturahmi dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, yang berlangsung di Gedung Grahadi.

“Minal Aidin wal Faizin, Bu Khofifah,” ucap Prabowo.

Khofifah pun membalas ucapan itu sambil mempersilakan tamunya masuk ke Grahadi.

“Mohon maaf lahir batin Pak Prabowo, monggo, Pak,” katanya.

Di situ, Prabowo melihat foto-foto Gubernur Jawa Timur yang terpajang di Ruang Utama Gedung Grahadi.

“Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur ke berapa ya?” tanya Prabowo.

“Saya Gubernur ke-14, Pak,” jawab Khofifah sambil tersenyum.

Kemudian rombongan Prabowo diterima di ruang tamu utama gubernur. Sambil menyantap makan malam, Prabowo dan Khofifah berdiskusi dengan santai dan penuh keakraban.

Pada kesempatan itu, Khofifah menyampaikan keunggulan produk pertanian asal sepuluh kabupaten Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur.

“Tadi Bu Khofifah menyampaikan kepada Pak Prabowo tentang produk-produk pertanian dan buah-buahan yang mampu menggerakan perekonomian sepuluh kabupaten di Jawa Timur. Jadi kabupaten ini memiliki penghasilan padi yang mampu memasok kebutuhan di wilayah Indonesia Timur,” jelas Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal Partai Gerindra yang mendampingi Prabowo.

Menurut Muzani, Khofifah mengecek masa tanam secara intens, mengecek ketersediaan benih, dan pupuknya.

“Proses itu semua dimonitor langsung Bu Khofifah, termasuk pada saat musim panen,” tambah Wakil Ketua MPR itu.

Muzani mengungkapkan, yang disuguhkan dalam makan malam adalah buah nanas, salah satu produk unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

“Nanas ini ditanam dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya hasil penelitian Kampus IPB,” jelas Muzani.

Sebelum pamit, Prabowo memberikan dua buku ciptaannya yang berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer, dan langsung ditandatangani Prabowo.

Kemudian, Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan perjalanan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat Gubernur Jawa Timur.

(fwaid)

 376 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *