Bupati Trenggalek Berikan Kiat Khusus Dalam Road Show Safari Di DKP Trenggalek

Bupati Trenggalek Berikan Kiat Khusus Dalam Road Show Safari Di DKP Trenggalek

indopers.net, Trenggalek (Jatim) – Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin melakukan roadshow safari ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Sasaran safari kali ini adalah Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Trenggalek.

Dalam keterangannya seperti yang dirilis oleh Dokpim Pemkab Trenggalek, Bupati Arifin meminta agar DKP Trenggalek mampu memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan ekonomi dan menanggulangi kemiskinan ekstrem.

Terkait keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Trenggalek, Arifin menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya memberikan dampak yang besar.

“Sebagai contohnya seperti program yang tidak lagi berupa hibah, namun bisa dengan semacam lomba budidaya dan sebagainya,” kata Arifin dalam paparannya, Senin (7/2).

Masalah peningkatan retribusi kata dia bisa diupayakan dengan cara lomba, di mana pesertanya adalah para nelayan itu sendiri.

” Jadi indikatornya siapa nelayan yang tertib retribusi, tertib menjaga kebersihan lingkungan TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ). Nanti kita beri skor, mungkin nanti kedepan kita kasih program lebih dibandingkan yang lain,” harapnya.

Selain memberikan pelayanan, Dinas Perikanan juga diharapkan bisa menjadi revenue center atau pusat pendapatan. Alasannya, kata Bupati muda ini, karena banyak aset pada Dinas Perikanan yang memiliki nilai ekonomis untuk bisa dikerjasamakan.

(tier/lgeng)

 278 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!