PT. Putra Perkasa Abadi (PPA) Sosialisasi Rekruitment Tenaga Kerja di Aula Kantor Camat Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

PT. Putra Perkasa Abadi (PPA) Sosialisasi Rekruitment Tenaga Kerja di Aula Kantor Camat Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – PT. Putra Perkasa Abadi (PPA) gelar Sosialisasi terkait Rekruitmen Tenaga Kerja bersama Camat Lawang Kidul, Danramil 404-05 Tanjung Enim, Kapolsek Lawang Kidul, Lurah/ Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Kadus, RT/RW, LPMK, Bumdes, Karang Taruna yang bertempat di Aula Kantor Camat Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Senin, (07/02/2022).

Dalam sambutannya Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE menyampaikan, terima kasih kepada Management PT. Putra Perkasa Abadi (PPA) yang siap Bersinergi dengan pihak pemerintah Kecamatan untuk melakukan rekruitmen tenaga kerja, baru PT. PPA ini yang melakukan sosialisasi pada saat akan menerima karyawan yang akan mengutamakan warga sekitar wilayah Operasional Perusahaan, dan kami menginginkan jangan hanya tenaga skill saja yang di terima bekerja, tapi juga yang non skill,” tuturnya.

Kemudian lebih lanjut dikatakan camat” terkait rekruitmen penerimaan karyawan agar simpel saja persyaratannya, sehingga tidak memberatkan bagi pelamar, cukup Surat Domisili, KTP dan Rekomendasi Kades/Lurah, kalau memang jadi persyaratan dari tenaga kerja tambahkan Kartu Kuning/ Tanda Pencari Kerja, sedangkan persyaratan yang lain nanti menyusul” ucapnya.

Lanjutnya” saya minta kepada PT. PPA untuk menyerap 80 % tenaga lokal/ Pribumi yang diterima bekerja dengan pertimbangan bahwa Perusahaan ini mengekploitasi dalam Kecamatan Lawang Kidul,” jelas Martin

Ditempat yang sama Peserta Sosialisasi Maryanto, menyampaikan apresiasi kepada PT PPA, serta berharap bisa menyerap tenaga kerja warga dari Desa Tegalrejo.

“Setahu saya, baru perusahaan ini yang betul-betul terbuka dalam rekrutmen karyawan. Kegiatan sosialisasi ini pula dapat digelar berkat dukungan dari Camat Lawang Kidul. Saya hanya berpesan kepada perusahaan, agar kiranya tes yang diberikan tidak terlalu sulit, dan kami mohon bisa benar-benar utamakan dari wilayah Kecamatan Lawang Kidul,” kata Maryanto Ketua BPD Tegalrejo.

Sementara pihak dari management PT. PPA yang diwakili Panji selaku HCGA didampingi oleh Mustofa Fahri (HCGA) dan Prans Pranata (Humas) menuturkan, saya mewakili management Perusahaan berterimakasih kepada Pak Camat Lawang Kidul yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan ini bisa terwujud.

“setelah kita koordinasi dengan Camat Lawang Kidul terkait rekruitment tenaga kerja maka kita lakukan Sosialisasi hari ini dan yang di utamakan adalah rekruitment yang skill dulu, dengan syarat-syarat sesuai tertera di pamflet yang sudah dibagikan dengan peserta sosialisasi, untuk non skill kita akan melalui Labour Supply,” jelas Panji

Tambahnya” dari hasil sosialisasi, saran dan masukan dari forum akan diakomodir dan dilaporkan ke Pimpinan untuk dipertimbangkan, tentunya nanti bagi pelamar yang sudah mengikuti tes yang lulus dan tidak lulus tetap kita akan umumkan,” pungkasnya
(Tnd)

 1,736 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!