Dandim 0822 Hadiri Paparan Hasil Pencapaian Vaksinasi Kabupaten Bondowoso

Dandim 0822 Hadiri Paparan Hasil Pencapaian Vaksinasi Kabupaten Bondowoso

indopers.net, Bondowoso

Mulai dari awal tahun 2021 hingga saat ini vaksin Covid-19 tengah didistribusikan ke seluruh masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19.

Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan. Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut. Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi. Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada.

Bertempat di Pendopo Kec. Klabang Jl. Raya KHR. As’ad Syamsil Arifin No. 288 Ds. Krajan Kec. Klabang Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Paparan Hasil Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Bondowoso.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmad, SE.,M.Si, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, ST, Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, SH, S.I.K, Kepala BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, ST, Kadinkes Bondowoso, dr. Muh. Imron, M.Kes serta Muspika Kecamatan Tapen, Prajekan dan Klabang.

Dalam arahan dan masukkan Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, ST mengatakan, “Assesment situasi Covid-19 Kemenkes RI tanggal 25 September 2021 Kab. Bondowoso masuk pada Level 1. Terkait dengan levelisasi, apa yang harus dilakukan, maka perhitungannya berapa banyak yang mengalami kasus positif, berapa yang sembuh dan berapa angka kematian.

Saat ini pelayanan semua menggunakan barkode, artinya apa semua masyarakat wajib untuk melakukan vaksinasi Covid-19, karena apabila tidak melakukan vaksinasi Covid-19 kita tidak bisa kemana-mana, sebagai contoh Mall saja sekarang menggunakan Code.

Bahwa untuk Kab. Bondowoso selama 3 bulan kedepan harus mencapai 70%, dan harus melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 613.660 Jiwa. Untuk pencakupan vaksinasi Covid-19 se Jawa Timur untuk Kab. Bondowoso saat ini masih pada posisi Nomor 33 dari 38 Kabupaten. Dengan pencapaian Dosis 1 sebanyak 19,92% dan Dosis 2 sebanyak 11.21%.

Bahwa kegiatan Paparan Hasil Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Bondowoso adalah upaya mengevaluasi kasus Covid-19 khususnya di Kec. Tapen, Kec. Klabang, Kec. Botolinggo, Kec. Prajekan dan Kec. Cerme.

Penekanan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya vaksinasi Covid-19, dengan cara memberikan contoh guna untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat yang tidak mau divaksinasi dengan mengadakan sosialisasi”, tutup Dandim 0822.

( Sahato/Rudy )

 227 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *