CSR PT. Bukit Asam Salurkan Bantuan Terhadap Warga Kelurahan Pasar Tanjung Enim Terdampak Banjir

CSR PT. Bukit Asam Salurkan Bantuan  Terhadap Warga Kelurahan Pasar Tanjung Enim Terdampak Banjir

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – CSR PT. Bukit Asam Tbk salurkan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi semalaman pada jumat malam 19/03/2022 di RT 01 dan RT 02 RW 02 Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Dalam pantauan awak media saat penyerahan bantuan dari CSR PT. Bukit Asam Elwandi, yang didampingi Camat Lawang Kidul Andrille Martin, dan Sekcam Lawang Kidul Sapar Evandi, bantuan tersebut berupa kasur 22 buah, di lokasi banjir RT 01 dan RT 02 RW 02 Gang Bangka Kelurahan Pasar Tanjung Enim, dihadiri Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ketua RW/RT. Sabtu (19/03).

Elwandi menuturkan” bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan kepada warga yang terkena musibah dampak dari curah hujan semalam yang deras sehingga berakibat terjadi banjir di Kelurahan Pasar Tanjung Enim,” tuturnya.

Lanjutnya” disamping pemberian bantuan kasur, juga dibantu 2 lusin pakaian orang dewasa dan 300 kotak nasi sebagai meringankan masyarakat saat membersihkan lumpur di rumah yang terdampak banjir tersebut;” urainya.

Kemudian katanya” untuk penaggulangan banjir ini akan dikoordinasikan dengan Camat Lawang Kidul untuk pengerukan akibat pendangkalan drainase sehingga aliran air bisa lancar,” tutupnya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin mengungkapkan” terima kasih kepada PT. Bukit Asam yang telah peduli terhadap masyarakat saya yang terkena musibah banjir ini, sehingga masyarakat juga dapat terbantu,” ungkapnya.

Andrille juga menghimbau kepada masyarakat” agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan sehingga banjir ini dapat di minimalisir,” katanya.

“Dan masyarakat tetap waspada terhadap penyakit DBD, agar tempat nyamuk berkembang dapat dibersihkan seperti melakukan 3 M (membersihkan, menutup, dan mengubur) dan bisa juga memberikan abate (untuk pemusnah jentik nyamuk) pada bak mandi dan lain-lain,” pungkasnya. (Tnd)

 581 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!