Tinjau Dapur Lapas Sampit Kalapas Pastikan Pengolahan Bahan Makanan Berjalan Baik

Tinjau Dapur Lapas Sampit Kalapas Pastikan Pengolahan Bahan Makanan Berjalan Baik

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kemenkumham Kalteng tinjau kegiatan pengolahan bahan makanan di dapur Lapas sampit. Kamis, (19/09/24). Didampingi Petugas dapur Rohmad Hidayah Kalapas berkeliling mulai teras depan dapur sampai ke ruang penyajian makanan.

Pada peninjauan ini kalapas memastikan kebersihan area dapur dan proses pengolahan makanan dari penerimaan bahan makanan sampai distribusi ke kamar kamar penghuni berjalan baik dan cukup. “Mendapatkan makanan yang layak adalah salah satu hak dari Narapidana yang sedang menjalani pidana di dalam Lapas. Karena makanan yang baik adalah makanan yang disajikan dengan bahan dan pengolahan yang baik pula” ucap Meldy.

Pada kesempatan ini pula staf Pengelola Dan Pengolah Makanan Lapas Sampit , Rohmad Hidayah menjelaskan bahwa setiap petugas yang bertugas di dapur selalu memastikan, bahwa kebersihan dapur, sarana prasarana dapur, proses pengelolahan bahan makanan, proses penyajian hingga proses pendistribusian, sudah sesuai dengan Standar Operasional yang berlaku selama ini dengan memperhatikan kesesuaian menu makanan yang diterima Warga Binaan sesuai dengan standar yang ditelah ditentukan setiap harinya.

Melalui pemantauan ini, diharapkan setiap aspek penyelenggaraan dapur Lapas Sampit, mulai dari persiapan bahan makanan hingga distribusi makanan, berjalan dengan baik dan sesuai standar kesehatan.

(Umar k)

 48 total views,  5 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!