Pelantikan dan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Pangkur Kecamatan Pangkur

Pelantikan dan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Pangkur Kecamatan Pangkur

indopers.net, Ngawi (jatim) – Bertempat di Pendopo Balai Desa Pangkur, PPS Desa Pangkur menggelar acara pelantikan sekaligus bimbingan teknis untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Desa Pangkur. Acara ini dihadiri oleh perwakilan PPK Kecamatan Pangkur Panwascam, Pengawas Desa, PPS dan Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas Kec Pangkur serta seluruh PPDP Desa Pangkur.

Setelah acara dibuka oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Keoala Desa Pangkur Bpk Suhardi Pada kesempatan kali ini beliau menyampaikan bahwa Coklit ini nantinya akan menjadi produk yang sangat penting untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hasil dari coklit akan menjadi tolok ukur dan pijakan untuk kevalidan dalam menetapkan Data Pemilih Tetap (DPT). Kepala Desa Pangkur ini berpesan untuk bekerja dengan akurat, baik dan benar, serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam satu bulan masa coklit untuk memperoleh hasil yang nantinya dapat dipertanggung jawabkan.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan atau pengambilan sumpah para petugas pemutakhiran data pemilih. Proses pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Ketua PPS Desa Pangkur dan ditirukan serentak oleh seluruh PPDP. Setelah pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas dan penyerahan kelengkapan peralatan yang digunakan bertugas di lapangan oleh PPDP, pelatan tersebut meliputi baju rompi, topi dan alat tulis tas dan kelengkapan pendataan lainnya.

Bimbingan teknis PPDP ini kemudian dipimpin oleh Ketua PPS Desa Pangkur P Ismianto dan sebelum memulai bimtek beliau menyarankan kepada PPDP jika menemukan kesulitan disarankan untuk bertanya kepada petugas senior yang sudah berpengalaman dalam coklit di pemilu-pemilu sebelumnya. Jika menemukan kesulitan masalah data pun juga disarankan untuk bertanya kepada petugas SIAK Desa biar data lebih akurat dan daoat dipeetanggung jawabkan. Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan teknis, ketua PPS menyampaikan secara rinci teknis teknis pencoklitan hingga prosedur pendataan pemilih ucapnya. (rin)

 124 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *