Wabup Menekankan Sangat Pentingnya Untuk Mencapai Target Penurunan Stunting di Kabupaten Pakpak Bharat Hingga 14%.

Wabup Menekankan Sangat Pentingnya Untuk Mencapai Target Penurunan Stunting di Kabupaten Pakpak Bharat Hingga 14%.

indopers.net | Pakpak Bharat (Sumut) –Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Pakpak Bharat menekankan sangat pentingnya untuk mencapai target penurunan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat hingga 14 persen, hal ini mengingat angka prevalensi stunting Kabupaten Pakpak Bharat masih sangat tinggi bila dibandingkan dengan Provinsi Sumatera Utara maupun Nasional.

,”Agar siklus terjadinya stunting dapat dicegah, maka diperlukan formulasi kebijakan dan strategi yang tepat dan komprehensif untuk mengatasi permasalahan yang ada, disamping pentingnya kendali atas peningkatan kualitas dan keterjangkauan layanan bagi setiap sasaran prioritas hingga tingkat desa, diperlukan intervensi yang terpadu dan sistematis untuk memastikan gerakan percepatan penurunan stunting terbangun secara masif dan berkelanjutan, jelasnya.

Hal ini dia sampaikan dalam “Kick Off Meeting Program Pendampingan Teknis Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024” bersama Tanoto Foundation sebagai pihak Pendamping Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kita berharap melalui pertemuan ini tercipta sebuah rencana tindak lanjut dan komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahan stunting secara bersama, serta program yang telah dirancang dan disepakati dapat terealisasi dengan baik, ucap Wakil Bupati kemudian.

Hadir dalam pertemuan ini, Nur Azizah dari Yayasan Cipta selaku perwakilan Tanoto Foundation, sementara pihak Tanoto Foundation sendiri mengikuti kegiatan ini melalui aplikasi virtual zoom.

Diketahui Tanoto Foundation merupakan sebuah lembaga yang memberikan pendampingan dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat. Tanoto Foundation diketahui merupakan sebuah yayasan filantropi independen yang memiliki visi meningkatkan kualitas kehidupan melalui bidang sosial, pendidikan, dan kemanusiaan. (IP/SP)

 21 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *