Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadhan, Polres Kotim Optimalkan Strong Point dan Tingkatkan Patroli

Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadhan, Polres Kotim Optimalkan Strong Point dan Tingkatkan Patroli

indopers.net | Kotim (Kalteng) – Satlantas Polres Kotim Polda Kalteng telah mengoptimalkan Sotrong Point dengan memploting personil pada lokasi rawan balap liar dan meningkatkan Patroli hunting hingga subuh hari untuk cegah aksi balap liar selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M di sekitar kota Sampit. Jumat (15-03-2024).

Optimalisasi Strong Point dan Patroli hunting dilaksanakan di lokasi yang rawan aksi balapan liar selama di bulan Ramadhan, di antaranya Jl. C. Riwut depan stadion 29 November, taman kota Sampit, Jl. A. Yani – Jl. Hm. Arsyad Sampit dan wisma Kahayan Jl. Hm. Asryad Sampit.

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, S.I.K., M.M, telah memberikan perhatian khusus untuk mencegah aksi balap liar selama bulan Ramadhan. “Untuk menciptakan rasa aman dan Nyaman selama bulan Ramadhan, Polres Kotim komitmen untuk mencegah aksi balap liar, terutama di bulan Ramadhan. Secara Tehnis, pencegahan dan penertiban aksi balap liar akan dilaksanakan oleh Satlantas, Sat Sabhara dan Polsek Jajaran serta di Support penuh oleh satuan fungsi yang lain” Ujar Kapolres Kotim.

Kasatlantas AKP Firdaus Canggih Pamungkas., S.I.K., M.H., M.T mengatakan,”untuk mencegah hal tersebut juga telah di lakukan upaya pre emtif seperti sosialisasi dan himbauan kemasyarakat baik secara langsung melalui brosur, spanduk, media elektronik radio mentaya FM Sampit serta media sosial satlantas Polres Kotim.

Kami juga lakukan upaya preventif dengan melaksanakan patroli dan penempatan personil untuk pengamanan di jam2 rawan seperti pada sore hari jelang berbuka puasa, malam saat sholat tarawih dan subuh hari, kemudian juga dilaksanakan penindakan secara eletronik jika ditemui perilaku pengendara yang membahayakan jiwa seperti berbalapan di jalan raya.

Kami juga akan cepat merespon keluhan masyarakat baik yang melapor melalui WA ataupun sosial media, tambah kasat

“Langkah-langkah diatas merupakan upaya proaktif dari kami untuk mencegah dan menangkal gangguan kamseltibcar lantas dan kamtibmas pada waktu yang rawan ini,” ujar Kasat

Ini adalah komitmen kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang maksimal kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan, tambah Kasat

Saya juga mengajak masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban di bulan suci Ramadhan, dan tidak melakukan balapan liar, tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat, tegas Kasat

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, tutup Kasat.

(Umar k/Humas Polres Kotim)

 582 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *