Berikan Bantuan Pangan di Parongil, Eddy Berutu: Mari Bersama Kita Atasi Kesulitan Pangan

Berikan Bantuan Pangan di Parongil, Eddy Berutu: Mari Bersama Kita Atasi Kesulitan Pangan

indopers.net | Dairi (Sumut) – Pemerintah Kabupaten Dairi melalui kantor pos menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di kantor pos Kantor Cabang Pembantu (KCP) Parongil, Selasa ( 30/1/2024).

Bupati Dairi Eddy Berutu yang hadir dan memberikan langsung bantuan kepada masyarakat yang menerima bantuan, menyebutkan bahwa pemerintah sangat memikirkan kesejahteraan masyarakat, dan tidak ingin masyarakat mengalami kesulitan bahan pangan.

“Bantuan ini diberikan, agar kita kuat dan bersatu. Ini bukti Pemkab Dairi juga ambil peran di daerah untuk memberikan hal itu pada masyarakatnya terlebih akibat pandemi Covid-19 yang membuat kondisi perekonomian kita belum pulih betul,” ucapnya.

Disebut Eddy, bantuan ini merupakan program pemerintah pusat yang sangat baik ini bertujuan untuk mengantisipasi, bentuk mitigasi, guna pelaksanaan dan penanggulangan kekurangan pangan.

Kekurangan pangan kata Eddy Berutu dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan, inflasi, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk.

“Kita berdoa, dan saya mengusulkan agar bantuan ini diberikan selama 6 bulan berturut-turut dengan harapan semoga bantuan ini tepat sasaran. Jagalah selalu persaudaraan agar kita dapat melalui masa-masa sulit,” kata bupati mengakhiri.

Sebagai informasi, pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui Program Keluarga Harapan (PKH). PKH sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Dengan adanya PKH, Keluarga Miskin (KM) didorong untuk mendapatkan akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan juga pendampingan. (AP)

 25 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *