Pemkab Bangka Kembali Gelar Pasar Murah Bersubsidi.

Pemkab Bangka Kembali Gelar Pasar Murah Bersubsidi.

indopers.net | Sungailiat/Bangka (BABEL) – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menggelar Pasar Murah Bersubsidi dalam rangka mengendalikan inflasi yang diselenggarakan di Halaman Utama Kantor Bupati Bangka, Kamis (28/12/2023).

Pasar murah kali ini merupakan yang kedua kalinya dibulan Desember ini dimana sebelumnya dilaksanakan di taman Kota Sungailiat pada tanggal 23 Desember lalu.

PJ. Bupati Bangka M. Haris saat diwawancarai awak media mengatakan, ini lah kondisi masyarakat kita sekarang membutuhkan bahan pokok yang harganya lebih murah.

“Dengan begini kami mengharapkan kenaikan harga yang ada di pasar bisa kita kendalikan, kita tidak bisa melawan pasar kecuali kita melakukan pasar murah. Minimal seminggu kedepan ini bisa digunakan dan mereka tidak membeli beras. Ini gunanya untuk mengendalikan inflasi bukan menurunkan tapi kita yang mengendalikan dan Inflasi itu pasti ada ” kata PJ. Bupati.

“Pembelian sembako murah ini bebas bukan hanya untuk masyarakat yang miskin, semua masyarakat bisa membeli tetapi cukup 1 kali dan tidak berulang ulang dan itu kita kontrol,” bebernya.

Kepala dinas perindag asep setiawan dalam laporannya menjelaskan, pada hari ini kita datangkan dan bekerjasama langsung dengan Bulog.

Hari ini kita datangkan Sebanyak 2400 paket sembako, tetapi yang disiapkan dilapangan ini sebanyak 2160 paket,” jelas asep.

“Dengan ada pasar murah ini minimal masyarakat memiliki bekal untuk 5 hari kedepan sehingga kondisi untuk daya belanja terbantukan oleh pemerintah kabupaten bangka dengan adanya subsidi harga bahan pokok ini,” ucap asep.

Asep juga menambahkan, Ini mungkin kegiatan terakhir dan insya’allah 2024 nanti kita juga sudah menyiapkan penyendalian inflasi dan sudah kita dianggarkan dianggaran induk tahun 2024 terutama menjelang hari hari besar yaitu hari raya idul fitri nanti.

Sementara itu pimpinan perum bulog cabang bangka Akhmad Fahmi Yasin menerangkan bahwa kita dipercaya dari kantor pusat untuk penangan inflasi sehingga kita bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten Bangka yang telah bekerjasama dengan Bulog dan mudah mudahan tahun depan dana ini ditambah supaya jangkauan masyarakat yang bisa dijangkau oleh sembako murah ini lebih luas lagi yang mendapatkan bantuan ini,” terang Akhmad

“Untuk saat ini stok beras medium di Bulog saat ini sebanyak kurang lebi 800 ton dan awal awal tahun depan akan masuk lagi,” tutupnya.

Adapun paket sembako yang di dapat pada pasar murah kali ini dengan harga 94.000 adalah 5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan 1 kg terigu. (Bang Toi/ Humas Diskominfo)

 65 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *