Sosialisasi Anti Bullying Dan Tindak Kekerasan Disekolah Lingkup UPASP Kecamatan Bandung Tulungagung.

Sosialisasi Anti Bullying Dan Tindak Kekerasan Disekolah Lingkup UPASP Kecamatan Bandung Tulungagung.

indopers.net | Tulungagung (Jatim) – Sosialisasi Anti Bullying / Perundungan dan tindak kekerasan di Sekolah Dasar Negeri 1 Mergayu, berjalan lancar.
Senin, 6/11/2023.

Korwil UPASP Kecamatan Bandung, Mamik Suparmi, S.Pd.M.Pd hadir dalam kegiatan tersebut.
Menurut Korwil, kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan berkaitan dengan BOS Kinerja.

” Untuk Wilayah Kecamatan Bandung ada 9 lembaga yang mendapatkan BOS Kinerja 2023.
Penilaian untuk mendapatkanya dari Dapodik. Kemudian ada disalah satu programnya itu ada Workshop IKM ( Implementasi Kurikulum Merdeka) dan yang lainnya digunakan kegiatan Sosialisasi Anti Bullying dan Pengaruh Narkoba,” jelasnya.
Korwil menambahkan, Program BOS Kinerja, acuan tehnik serta tupoksinya sudah diatur oleh Dinas Pendidikan Tulungagung.

Dalam waktu yang sama, Siti Kotijah,S.Pd selaku Kepala SD Negeri 1 Mergayu menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan agar para siswa lebih mengerti dan memahami betapa bahayanya pengaruh obat dan narkoba serta merokok untuk kesehatan yang akan merugikan diri sendiri juga keluarga.

” Selama ini tidak ada peristiwa terkait perundungan, merokok apalagi narkoba. Namun demikian, sosialisasi ini sangat penting agar para siswa lebih mengerti dan memahaminya,” kata Siti Kotijah.

Dalam kegiatan ini dipandu langsung oleh Kanit Binmas Polsek Bandung, Aiptu Mithahul Muslim,SH serta dihadiri oleh Bripka Ahmad Sidik ( BKTM) Desa Mergayu. Serka Mustakim Junaidi serta Babinsa Desa Mergayu.
Dalam sosialisasi tersebut, Kanit Binmas mengajak para siswa untu interaksi tanya jawab terkait materi yang disampaikan serta wawasan kebangsaan dan juga diisi dengan penayangan film tentang sisi negatif pengaruh Bullying dan Narkoba.
(lgeng)

 98 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *