Bawa Misi Perjuangkan Suku Pakpak, Caleg DPR RI No Urut 9 Dinar Boangmanalu Yakin Peroleh 1 Kursi

Bawa Misi Perjuangkan Suku Pakpak, Caleg DPR RI No Urut 9 Dinar Boangmanalu Yakin Peroleh 1 Kursi

indopers.net | Pakpak bharat (Sumut) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan Daftar Calon Tetap (DPT) DPR RI yang akan bertarung pada Pemilu 2024 nanti, pada 4 November lalu.

Diketahui, dapil Sumut III meliputi 10 Kabupaten/Kota yaitu, Kabupaten Langkat, Karo, Pak-Pak Barat, Dairi, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Kota Pematang Siantar, Binjai dan Tanjung Balai.

Dari Partai PKB , Muncul nama Dinar Br Boang Manalu adalah seorang pengusaha yang berkiprah di tingkat Nasional bergerak dibidang perhotelan dan perdagangan umum. Wanita kelahiran Sidikalang Sumut ini disebut-sebut menguasai 3 bahasa asing diantaranya Inggris, Arab dan China.

Di Jakarta, Dinar Br Boang Manalu memiliki banyak usaha perdagangan baik grosir maupun eceran di Pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua.

Saat memberikan sosialisasi di gedung hotel lolona salak, ia mengatakan visi dan misinya untuk memperjuangkan suku Pakpak.

“ Saya dari Lahir cinta Suku Pakpak Oleh karena itu, saya sangat prihatin dengan nasib suku Pakpak ,yang dari dahulu sampai saat ini, belum pernah sejarahnya duduk di Senayan DPR RI suku Pakpak, beda dengan suku suku lain , sudah banyak, jadi itu membuat saya semangat , Dan itulah yang menjadi alasan utama saya untuk maju sebagai Wakil Pakpak di Senayan,” ungkapnya.

Mendapat nomor urut 9, dari partai Kebangkitan Bangsa , membawa visi- misi memperjuangkan suku Pakpak , Dinar Boangmanalu optimis bisa meraih satu kursi DPR RI.

Ia pun menargetkan perolehan suara maksimal dengan strategi politik yang tentunya telah dipersiapkannya secara matang.

“Pendidikan di daerah Pakpak masih tergolong sangat rendah, dan harus dibantu melalui program-program pemerintah pusat, kita kesulitan membangun atau mengembangkan institusi karena kekurangan dana, dan dana itu hanya ada di pusat, yang bisa bawa siapa? Hanya anggota DPR,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dinar mengakui bahwa target sasaran utamanya adalah masyarakat yang terkoneksi dengan pendidikan. Seperti alumni mahasiswa, serta mahasiswanya saat ini dan keluarga besarnya, selain juga tentu saja anggota komunitas lain di mana dirinya bernaung.

” Saya juga salah satu ikut dalam pemekaran kabupaten Pakpak Bharat, tujuan pemekaran supaya suku Pakpak semakin maju dan berdaulat , meskipun sudah banyak saya lihat caleg DPR RI yang sudah banyak datang di tanah kelahiran saya ini, namun saya optimis dan saya menggugah hati semua masyarakat yang ada di Pakpak Bharat,” Katanya

Sementara itu salah satu hadirin Hokbin Berutu, mengatakan apresiasi dan dukungannya kepada caleg DPR RI Dinar Boangmanalu,

” Saya sendiri sudah sangat mengenal sepak terjang ibu Dinar boangmanalu ini, dia itu pengusaha di jakarta yang sangat cinta terhadap sukunya, di jakarta pun banyak sekali orang Pakpak yang ditolong ibuk ini,ungkap Berutu dengan semangat.

Lebih lanjut diceritakannya masih di ingatnya ketika dia pernah tinggal di Jakarta, banyak orang Pakpak yang mencari pekerjaan, ketika meminta pekerjaan kepada Dinar boangmanalu, pasti akan di tolong dan diberi petunjuk.

” Kalau ada orang Pakpak di jakarta yang mencari pekerjaan , kalau sudah meminta pertolongan kepada ibuk Dinar boangmanalu , pasti akan ditolong itu, pasti diberi petunjuk, “katanya.

Di acara penutup seruan iel iel Dinar boangmanalu no urut 9 menang, siap memenangkan , dikumandangkan para hadirin. (SP_Tim)

 183 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *