Babinsa Koramil 1015-02/Mentaya Hilir Utara Bersama Masyarakat Sigap Padamkan Api Karhutla

Babinsa Koramil 1015-02/Mentaya Hilir Utara Bersama Masyarakat Sigap Padamkan Api Karhutla

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Babinsa Koramil 1015-02/Mentaya Hilir Utara(MHU) Serda Raflianur bersama dengan masyarkat sekitar dan Satgas Karhutla bahu membahu memadamkan api yang membakar lahan di Desa Bagebdang Hulu, Kec.Mentaya Hilir Utara, Kab.Kotim, Selasa (17/10).

Dengan mobil pemadam BPBD dan Damkar Babinsa Koramil 1015-02/MHU bersama warga masyarakat langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Danramil 1015-02/MHU Lettu Inf Darsi Eko mengatakan, bahwa lokasi kebakaran merupakan lahan milik masyarakat dan sudah di padamkan, mengingat saat ini wilayah kita sudah mulai kemarau dimana hujan sudah jarang turun.

“Saya selalu himbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dimana saat ini sudah memasuki musim kemarau,” ungkap Danramil.

Danramil 1015-02/MHU Lettu Inf Darsi eko juga menyampaikan, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga serta mensosialisasikan bahaya dan sanksi apabila sengaja membakar lahan serta pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah di pasang tanda warning sebagai daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

“Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait antisipasi Karhutla sudah dilakukan setiap hari, bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Karhutla dan melaporkan apabila adanya titik api di desa binaannya sebagaimana yang tak bosan-bosannya selalu ditekankan oleh Dandim 1015/Sampit saat rapat para Danramil,” ungkap Danramil 1015-02/MHU.

(U42k/Pendim 1015/Spt)

 98 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *