Bentuk Peduli, Polres Lampung Utara Bagikan Air Bersih ke Warga Selagai Lingga Terdampak Kekeringan

Bentuk Peduli, Polres Lampung Utara Bagikan Air Bersih ke Warga Selagai Lingga Terdampak Kekeringan

indopers.net | Lampung Utara (Lampung) –Sempat viral di video tiktok tentang warga Selagai Lingga yang mengalami krisis air bersih, Polres Lampung Utara melalui Satuan Samapta mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Negeri Katun Kec. Selagai Lingga Lampung Tengah, Minggu (01/10/23).

Pembagian air bersih tersebut dilakukan karena jarak Lampung Utara lebih dekat ke lokasi/perbatasan dan atensi Pimpinan sebagai upaya Polda Lampung peduli sehingga pelaksanaan bersinergi antara Polres Lampung Utara dan Polres Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan pembagian air bersih di berikan di 6 lokasi masyarakat Desa Negeri Katun Kec. Selagai Lingga yang sudah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih di karenakan sumur bor tidak dapat menemukan mata air hingga kedalaman 70 sampai 90 meter.

“Dikarenakan lokasi lebih dekat dengan Lampung Utara, sebagai bentuk peduli hari ini kita bagikan 5000 liter air bersih kepada warga Selagai Lingga Lampung Tengah dengan menggunakan kendaraan taktis armored water cannon (AWC)”, kata AKBP Teddy.

Ditambahkan Kapolres, dalam pendistribusian air bersih hari ini dan kemarin, kita tidak bekerja sendiri malainkan telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polres Lampung Tengah.

Saat sekarang merupakan musim kemarau dimana banyak desa mengalami kesulitan air bersih. Oleh sebab itu, kita berikan bantuan air bersih untuk warga di desa yang mengalami kekeringan salah satunya Desa Negeri Katun.

Tidak hanya itu Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy juga telah memerintahkan Kapolsek jajaran untuk mengecek di wilayahnya yang masyarakat mengalami kesulitan air bersih. Untuk didorong bantuan baik melalui mobil AWC maupun berdayakan dan sinergi dengan Pemdes setempat untuk menerjukan mobil tanki air di titik yang membutuhkan.

“Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat bagi warga disana dan kegiatan pembagian air bersih akan terus kami lakukan”, ucap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Negeri Katun Hasanudin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Lampung Utara. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan dari Polres Lampung Utara kepada warga kami. (Imron/rls)

 70 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!