Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK Pria Reguler serta Caba Khusus Kopassus dan Kostrad

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK Pria Reguler serta Caba Khusus Kopassus dan Kostrad

indopers.net | Singkawang (Kalbar) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., pimpin sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Pria Reguler Kodam, Caba Khusus Kopassus dan Kostrad Tahun 2023 untuk wilayah Kodam XII/Tpr. Sidang berlangsung di Aula Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang. Kamis (7/9/2023).

Peserta Pantukhir diikuti sebanyak 119 orang. Mereka sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan seleksi di tingkat Sub Panpus Kodam XII/Tpr, meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani, litpers dan psikologi.

Kapendam XII menjelaskan bahwa sidang ini merupakan tindak lanjut kebijakan Pimpinan TNI AD dalam menyiapkan Prajurit yang profesional dan unggul di masa depan.

“Melalui sidang ini, Kodam XII/Tpr berupaya untuk memperoleh calon Prajurit yang potensial serta memiliki integritas kepribadian, dan kemampuan fisik yang andal untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” sidang Pantukhir kali ini dilaksanakan secara ketat sesuai dengan norma yang berlaku. Seluruh panitia wajib memegang teguh disiplin, moral dan etika selama pelaksanaan seleksi.

“Hal ini sesuai dengan penekanan Bapak Pangdam kepada panitia. Terlebih pada sidang kali ini, kita juga memilih para calon Prajurit yang nantinya akan dididik untuk menjadi Kopassus dan Kostrad,” tegas Kolonel Inf Ade Rizal.

(Umar k/endam XII/Tpr)

 288 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *