Dandim 1016/Palangka Raya Sambut Hangat Kunjungan Kerja Danrem 102/Panju Panjung

Dandim 1016/Palangka Raya Sambut Hangat Kunjungan Kerja Danrem 102/Panju Panjung

indopers.net | Palangka Raya (Kalteng) – Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 102 Ny. Susi Bayu Permana,  melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1016/Palangka Raya, Jl. Ahmad Yani No. 80 Palangka Raya, Rabu 5 April 2023.

Kunjungan kerja Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana ini disambut hangat Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016, Ny. Pujiati Wiwid Wahyu Hidayat, Perwira Staf, Para Danramil serta seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1016/Palangka Raya.

Kedatangan Danrem disambut dengan pemasangan pakaian adat dayak dilanjut pemotongan pantan, dan Tarian adat dayak selamat datang khas Kota Palangka Raya serta jajar kehormatan.

Dalam kunjungan kerja perdananya di Kodim 1016/Plk tersebut, dimulai dengan perkenalan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana melalui tatap muka kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1016/Plk bertempat di Aula Makodim 1016/Plk.

Danrem mengatakan, untuk saat ini menurut survei, institusi TNI menjadi keprcayaan dan itu semua berkat kerjasama kita semua, untuk itu Danrem meminta agar di pertahankan dan jangan sampai melakukan hal yang dapat merusak citra baik institusi TNI.

Lanjutnya, Brigjen TNI Bayu Permana juga menegaskan, prajurit Kodim 1016/Plk agar menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Danrem menambahkan, kedepan kita akan melaksanakan pemilu atau masuk tahun politik, sebagai anggota TNI aktif tidak di perbolehkan berpolitik namun apabila ada anggota yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif agar tetap mengikuti  ketentuan peraturan yaitu harus mengajukan pemberhentian dari dinas militer aktif.

Sementara pada kesempatan ini, Dandim 1016/Plk Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menuturkan, ini merupakan kunjungan kerja Danrem 102/Pjg yang perdana di Makodim 1016/Plk. Dandim menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilaksanakan oleh Danrem 102/Pjg dan Ibu Ketua Persit beserta rombongan.

“Kunjungan Danrem 102/Pjg dilakukan untuk mengetahui kondisi Kodim 1016/Plk yang merupakan satuan dibawah jajaran Korem 102/Pjg, ada beberapa perhatian Danrem untuk menjadi motivasi dan evaluasi untuk kebaikan Kodim kedepannya,” ucap Dandim.

Dandim 1016/Plk dalam keterangannya akan meneruskan dan melaksanakan arahan Danrem, baik berkaitan dengan program maupun kebijakan.

“Kami akan meneruskan apa yang menjadi arahan Danrem baik program maupun kebijakan untuk membuat satuan lebih baik” pungkas Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 231 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *