KRAM SAAT BERENANG, REMAJA TENGGELAM DI SUNGAI KAHAYAN DESA PANGKOH PULANG PISAU

KRAM SAAT BERENANG, REMAJA TENGGELAM DI SUNGAI KAHAYAN DESA PANGKOH PULANG PISAU

indopers.net | Pulang Pisau (Kalteng) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya mendapat informasi bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam di Sungai Kahayan Kab. Pulang Pisau.

Berdasarkan dari keterangan saksi, Korban An. Dimas Saputra (17) laki-laki, merupakan pelajar siswa kelas 3 di SMA 1 Pandih Batu. Diketahui pada pukul 15.30 WIB Korban sedang berenang bersama teman-temannya di Sungai Kahayan Desa Pangkoh hilir. Pada saat berenang korban sempat memanggil temanya dan berteriak bahwa kakinya mengalami kram. Melihat hal tersebut seorang saksi mencoba menjangkau korban. Namun naas korban tidak sempat terjangkau dan tenggelam.

Mendapat laporan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya AA. Alit Supartana langsung merespone informasi tersebut. “Mendapat informasi tersebut, saya
langsung mengirim satu SRU (Search and Rescue Unit) dengan peralatan yang lengkap menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR.” ungkap Alit.

Kamis (25/01) yang merupakan hari kedua pencarian, Tim SAR Gabungan masih mengupayakan pencarian terhadap korban tenggelam.

Mahdi selaku Koordinator Lapangan Basarnas mengatakan “Pencarian hari ini difokuskan di sekitar dermaga Pangkoh sesuai dengan titik tenggelamnya korban dan apabila memungkinkan akan dilakukan penyelaman pada titik tersebut.”

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain : Basarnas Palangka Raya, Satpolair Pulang Pisau, Polsek Pangkoh, Bhabinsa Pangkoh, BPBD Pulang Pisau dan Masyarakat setempat. Hingga berita ini diterbitkan Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian. (A.Hadi)

 107 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *