Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi PHBI Melaksanakan Halal Bihalal Yang Dihadiri Dandim 1019/Ktg

Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturahmi PHBI Melaksanakan Halal Bihalal Yang Dihadiri Dandim 1019/Ktg

indopers.net | Kasongan (Kalteng) – Dalam Rangka Mempererat tali Silaturahmi sekaligus bertepatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri 1444/ 2023 M yang baru saja dirayakan oleh umat muslim Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) Kab. Katingan, melaksanakan Kegiatan Halal Bihalal bertempat di Gedung salawah di Jln. Garuda Komplek Perkantoran Kereng Humbang Kel. Kasongan Lama Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan. Senin (15/5/2023).

Kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan untuk Mempererat tali silaturahmi guna mewujudkan kerukunan dalam keberagamaan sebagai upaya mendukung program dan kebijakan Pemerintah Kab. Katingan.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Bupati Katingan, Dandim 1019/Ktg, seluruh Kepala OPD atau yang mewakili, Kepala Kemenag Katingan, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sat Pol PP Katingan,Ketua PHBI Katingan,Tokoh Agama dan Tokoh Masyararakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Katingan menyampaikan bahwa “Kegiatan ini lakukan sebagai sarana bagi semua agama terutama agama muslim untuk meningkatkan kerukunan dalam keberagamaan antar umat beragama. karena di kab.katingan ini penduduknya menganut agamanya berbeda-beda jadi acara ini sangat penting bagi warga Katingan dimana kegiatan ini diadakan sebagai ajang silaturahmi bagi sesama warga.”

Selain itu juga dalam rangkaian kegiatan ini diisi dengan Tauziah sekaligus madihin
Oleh H. Ahmad Sya’ rani, S.Ag, M.Ag serta Pembacaan Keputusan Dewan juri pawai Takbir Idul Fitri 1444 H, dilanjutkan penyerahan piala dan piagam serta uang pembinaan bagi para juara.

Secara terpisah Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, SH., M.Han menyampaikan bahwa ” acara Halal Bihalal ini merupakan momen yang tepat bagi kita untuk saling memaafkan mempererat tali silaturahmi dan menyambung kembali hubungan yang mungkin sempat terputus. Oleh karena itu mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”.

“Semoga acara Halal Bihalal ini dapat membawa keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat tali persaudaraan meningkatkan kebersamaan dan selalu mengedepankan nilai-nilai kebajikan dalam kehidupan sehari-hari”, pungkasnya.

@Um42k.

 286 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!