PMR SMK Negeri Bandar Sabet Empat Gelar Juara Jumbara PMR XIV PMI Se Kabupaten Pacitan

PMR SMK Negeri Bandar Sabet Empat Gelar Juara Jumbara PMR XIV PMI Se Kabupaten Pacitan

indopers.net | Pacitan (Jawa Timur) – Event lima tahunan, JUMBARA (Jumpa Bakti Gembira) PMR SMK Negeri Bandar Kabupaten Pacitan, berhasil membawa Empat piala dari Jumbara ke-XIV Palang Merah Remaja (PMR) / Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan, Kegiatan yang dilaksanakan di obyek wisata Bumi Perkemahan Pancer Door itu berlangsung selama tiga hari yakni 24 Agustus hingga 26 Agustus 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh total 1000 peserta yang mencakup PMR tingkat Mula (SD/sederajat), Madya (SMP/sederajat) dan Wira (SMA/SMK/sederajat).

Jumbara PMR XIV PMI Kabupaten Pacitan ini dibuka oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Beliau menyampaikan bahwa Jumbara merupakan salah satu kegiatan yang bisa melindungi anak dari pengaruh narkoba, lantaran banyak sekali pendidikan karakter yang diberikan dalam Jumbara. “Kalian adalah anak-anak yang sehat, anak-anak yang ikut PMR (Palang Merah Remaja) tidak akan terkena narkoba,” dalam sambutannya Bupati juga mengatakan kegiatan Jumbara ini sangat penting bagi pembinaan dan pengembangan PMR, Untuk itu kepada seluruh peserta mas Aji berharap tetap semangat dalam pelaksanaannya sehingga dapat memiliki pengalaman baru yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,”ujarnya.

Tim PMR Wira SMK Negeri Bandar terdiri atas 10 siswa dan 2 Pembina, diantarnya Berikut nama-nama siswa yang terpilih dalam kegiatan jumbara:

  1. Farhan Dwi Saputra
  2. Aan Setiawan
  3. Selfiani Rahmadani
  4. Dina Aprilia
  5. Revi Dwi Mariska
  6. Khoirul Ihsan
  7. Dahlan Nasri adlani
  8. Intan ardianingsih
  9. Diah Rahmadani
  10. Ardan pradega.

Pembina:

  1. Sugiharti, S.Pd
  2. Rofida Lutfiana, S.Pd

Persiapan yang bisa dibilang cukup mendadak tidak membuat semangat para PMR Wira SMK Negeri Bandar surut, Selama 3 hari para PMR Wira berjuang untuk menampilkan serta memberikan yang terbaik. Tidak terlewatkan semangat para Bapak/Ibu guru/Pembina yang selalu senantiasa mendampingi serta membimbing selama proses persiapan hingga pelaksanaan.

Pada puncak acara hasil lomba diumumkan, PMR WIRA SMK Negeri Bandar disebut sebanyak Empat kali sebagai pemenang dengan berbagai kategori:

  1. TERBAIK 1 PMR WIRA JURNALISTIK.
  2. TERBAIK 1 PMR WIRA TRAVELING SIAGA BENCANA.
  3. TERBAIK II PMR WIRA TRAVELING PERTOLONGAN PERTAMA.
  4. TERBAIK III TRAVELING DONOR DARAH SUKARELA.

Achmad Syaifudin, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Negeri Bandar berharap, melalui kegiatan jumbara ini akan ada banyak pengalaman dan ketrampilan serta ilmu yang didapat peserta. Selama proses persiapan dan latihan begitu banyak suka dan duka yang harus dilewati sebelum mencapai sebuah kemenangan. Suka dan duka itulah yang membangkitkan semangat para PMR Wira SMK Negeri Bandar untuk memberikan yang terbaik kepada sekolah, Bapak/Ibu guru, orang tua yang berada dirumah serta kepada diri sendiri yang telah berhasil melawan segala kelemahan yang ada, Walaupun posisi sekolahan kita sangat terpencil di pelosok desa yang jauh dari kota, tapi tidak menyurutkan semangat siswa siswi dan para bapak/ibu guru/Pembina SMK Negeri Bandar.

“Semoga prestasi yang diraih menjadi pemantik untuk siswa siswi didik agar lebih giat berlatih dan menghayati pentingnya pejuang kemanusian,” Ucap Achmad Syaifudin.

Ingat, kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki. Terimakasih kepada para PMR Wira SMK Negeri Bandar, Bapak/Ibu Guru/Pembina yang telah menjadi tim yang saling melengkapi,” Pungkas Kepala Sekolah. (ttk)

 97 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!