Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Jalan Kaki Ikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa

Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Jalan Kaki Ikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa

indopers.net | Pontianak, Sabtu (19/8/2023) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama dengan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat mengikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Karnaval diikuti diantaranya 24 kelompok etnis, iringan Alutista TNI-Polri, ASN, Forkopimda, BUMD, pelajar SMA/SMK, sanggar seni, komunitas sepeda ontel, tanjidor dan kelompok drumband dari IPDN, Polnep, serta SMA/SMK.

Peserta karnaval dilepas langsung oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum dari Halaman Kantor Gubernur Kalbar, dan berakhir di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman. Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda turut langsung jalan kaki mengikuti karnaval.

Pada acara Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa, Kodam XII/Tpr turut berpartisipasi dengan mengerahkan Helikopter dari Penerbad dan lima unit kendaraan taktis Anoa dari Yonif Mekanis 643/Wns.

Sampai di Stadion SSA, para peserta dihibur dengan penampilan seni dan budaya dari berbagai sanggar di Kalbar. Kegiatan Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa merupakan acara puncak peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia yang digelar oleh Pemprov. Kalimantan Barat.

(Umar k/Pendam XII/Tpr)

 76 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!