Tumbuhkan Kedisiplinan Generasi Muda Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10 Bradjamusti Ajarkan Peraturan Barus – Berbaris Siswa SMP

Tumbuhkan Kedisiplinan Generasi Muda Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10 Bradjamusti Ajarkan Peraturan Barus – Berbaris Siswa SMP

indopers.net | Sintang (Kalbar) – Peduli pada pembangunan mental anak generasi bangsa di perbatasan, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti pos Kampung Jasa berikan pelatihan dasar PBB dan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi di SMP Negeri 05 Ketungau Hulu yang dipimpin oleh Danpos Kampung Jasa Letda Arm Molhup di desa Kampung Jasa, Kec. Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Rabu (02/08/2023).

Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa.

“manunggalnya TNI dengan rakyat terbukti luar biasa, dengan paradigma TNI berasal dari rakyat dan cinta dengan rakyat, serta kembali ke rakyat. Satgas ikut menyukseskan tujuan pendidikan nasional mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan ikut membantu guru mengajar di sekolah. Seperti halnya melalui pelatihan dasar PBB dan pemberian materi wasbang yang dilakukan oleh Pos Kampung Jasa yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan, jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk terciptanya rasa cinta tanah air. Karena anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi generasi-generasi penerus bangsa Indonesia dikemudian hari,” tutur Dansatgas.

Danpos Kampung Jasa mengatakan bahwa “kami membantu mengajar dan memberikan pelatihan dasar PBB serta memberikan materi wawasan kebangsaan tentang kepribadian dan jati diri bangsa dan negara Indonesia, yang terdiri dari 4 (empat) pilar yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seluruh siswa begitu semangat dan antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir,” ucap Danpos.

Sementara itu, kepala sekolah SMP N 5 Ketungau Bapak Benyamin mengatakan

“sungguh luar biasa bapak-bapak TNI dari Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang sudah mau membagikan ilmu kepada anak-anak didik kami di sekolah ini. Sehingga mereka mengetahui tata cara baris berbaris yang benar dan baik serta menambah pengetahuan mereka tentang bangsa dan negara Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga apa yang diberikan oleh bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Kepala Sekolah.

(Umar k/Yonarmed 10/Bradjamusti)

 90 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *