Perkokoh Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 1710-03/KK Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMKN 1 Mimika

Perkokoh Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 1710-03/KK Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMKN 1 Mimika

indopers.net | Timika (Papua) —– Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan dibidang pertanian dan karya bakti saja, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali dengan para pelajar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Sertu Nurcholis. Melalui binternya kali ini, Sertu Nurcholis bersama Kopda Frengki memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 1 Mimika guna memperkokoh rasa cinta Tanah Air kepada generasi penerus Bangsa, Rabu (26/07/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Nurcholis mengatakan, wawasan kebangsaan  perlu kita tanamkan kepada setiap warga negara khususnya para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa dengan tujuan agar dapat menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air kepada mereka sejak dini.

“Konsep wawasan kebangsaan merupakan komponen yang paling mendasar bagi bangsa Indonesia yang membedakannya dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Tujuan dari wawasan kebangsaan adalah untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan wilayah Indonesia,” katanya. (Red)

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

 47 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!