Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Bersama Tim Pemadam Kebakaran Lakukan Pemadaman Api di Lahan

Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Bersama Tim Pemadam Kebakaran Lakukan Pemadaman Api di Lahan

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Babinsa Koramil 1015-04/Baamang bersama Bersama Tim padam kebakaran dan relawan melakukan pemadaman api di lahan perumahan griya mandiri Walter Hugo, kel.Baamang Barat, Kec.Baamang, Kab.Kotim, Rabu (28/06).

“Lokasi terbacanya titik hotspot di Co 4498S-3394E di lahan perumahan griya mandiri watter Hugo ,Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Kopda Daryono Bersama Tim pemadam kebakaran dan relawan segera mengambil langkah gerak cepat untuk melakukan pemadaman api sehingga tidak sempat merembet ke lokasi pumikiman warga.

Danramil 1015-04/Baamang Kapten Inf Supriyanto menuturkan bahwa telah memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu menghimbau kepada warganya untuk tidak membakar lahan perkebunan atau pada saat membuka lahan, selama musim kemarau ini.

“Saya meminta satgas Karhutla secara proaktif melakukan sosialisasi dan penanggulangan bersama warga setempat. Agar mereka merasakan juga susahnya memadamkan kebakaran lahan” ungkapnya.

Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Selain Itu Danramil 1015-04/Baamang juga berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun. Masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata – mata menjadi tanggung jawab TNI, Polri dan Pemda saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1015/Spt.

 136 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *