Peringati Hari Lahir Pancasila,
Ini Amanat Kepala SD Negeri Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Tulungagung

Peringati Hari Lahir Pancasila,Ini Amanat Kepala SD Negeri Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Tulungagung

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
Siswa – siswi SD Negeri Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol sangat antusias mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.
Kamis,1/6/2023.

Binti Atipah,S.Pd
selaku Pembina Upacara sekaligus kepala sekolah dalam awal amanatnya mengajak peserta upacara untuk mengenang kembali sejarah lahirnya Pancasila.
Binti Atipah juga mengajak untuk berefleksi dan memahami nilai yang terkandung dalam Pancasila.
Menurut Binti Atipah, Pancasila sampai saat ini tetap relevan ditengah dinamika. Untuk itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaganya, tegas Binti Atipah.

Dalam dunia pendidikan , Kemendikbudristek telah menyusun ” Profil Pelajar Pancasil” yang menjadi perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang mempunyai ciri utama diantaranya, beriman,bertaqwa dan beraklhak mulia ,berkebhinekaan global,bergotong royong, mandiri, bernalar kritis serta kreatif.

Nilai – nilai Pancasila yang wajib dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari- hari ini termasuk dalam kegiatan belajar dan mengajar di SD Negeri Bendiljati Wetan. Selain hal tersebut, Binti Atipah juga mengajak mengamalkan secara berkesinambungan nilai- nilai Pancasila sebagai penguatan identitas serta bentuk penghormatan kepada para pendiri bangsa.
Dalam akhir amanatnya, mengharapkan seluruh peserta upacara mempunyai semangat yang sama dalam menjadikan Pancasila sebagai acuan dan dasar pijakan dalam menggapai cita – cita dan harapan dimasa depan.

Perlu diketahui, upacara kali ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan tenaga kependidikan SD Negeri Bendiljati Wetan dengan mengambil tema” Gotong Royong dengang Membangun Peradaban Pertumbuhan Global”.
(lgeng).

 128 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!