Danrem 061/Sk Bogor Berbagi Kasih dan Berkah Kepada Ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa Menyambut Pergantian Tahun

Danrem 061/Sk Bogor Berbagi Kasih dan Berkah Kepada Ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa Menyambut Pergantian Tahun

indopers.net, Bogor (Jabar) – Saat seorang anak menjadi yatim, sejatinya Allah SWT sedang menguji ketakwaannya. Karena itu, tetaplah menjadi anak yang kuat, bersemangat, dan tidak berkecil hati. Kejarlah cita-cita setinggi langit, karena kesuksesan adalah milik siapapun tanpa terkecuali, Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. pada kegiatan santunan tali asih yang digelar di Makorem 061/Sk di Kelurahan Ciwaringin Bogor Tengah Kota Bogor, Jum’at (31/12).

Santunan Sembako dan Tali Kasih Korem 061/Sk kali ini adalah santunan yang diberikan kepada 100 anak yatim-piatu dalam rangka menjelang pergantian tahun dari tahun 2021 ke tahun 2022, santunan dan paket sembako yang diberikan diharapkan dapat membantu anak-anak yatim piatu yang menerimanya. Dan santunan ini merupakan santunan yang ke-48 kalinya yang diserahkan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi selama ia menjabat sebagai Komandan Korem 061 SK.

Pelaksanaan Jumat berkah ini selain untuk mendekatkan diri dan silaturahmi ke masyarakat khususnya kepada anak-anak yatim piatu, ini juga menjadi salah satu rutinitas tanggung jawab Korem 061/Suryakancana kepada anak-anak yatim piatu yang tentunya memang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak salah satunya Korem 061/Suryakancana, yang dilaksanakan setiap minggunya.

” Ditinggal oleh kedua orang tuanya tidaklah membuat Nabi Muhammad SAW berkecil hati, hanya bersama pamannya, beliau tetap menjadi anak yang sabar dan bercita-cita tinggi. Dengan semangat yang tinggi beliau hidup membangun harapan hingga menjadi sosok yang sukses.” Ujar Danrem.

” Karena itu kalian harus juga lebih semangat lagi dalam belajar dalam menggapai cita-cita masa depan kalian masih panjang masih terbentang waktu yang sangat panjang teruslah berusaha semoga kalian menjadi anak-anak yang berprestasi dan semoga negara Indonesia nantinya akan lebih baik lagi di tangan kalian sebagai generasi penerus bangsa, akan tetapi jangan lupa selain usaha teruslah berdoa yang rajin perbanyaklah beribadah. Dan mari kita syukuri apa yang telah kita miliki, ” tambahnya.

Selain itu Danrem mengingatkan agar semua warga masyarakat baik orang tua maupun anak-anak selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m hal tersebut tentunya untuk mencegah penularan covid 19. Dan juga diharapkan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera mengikuti vaksinasi di mana saat ini vaksin di wilayah Kota Bogor untuk level pertama sudah mencapai 98%, oleh karena itu maka Kota Bogor memiliki kesempatan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun dimana capaian vaksinasi untuk umum 70% adalah salah satu persyaratan bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi untuk anak-anak usia dini. Oleh karena itu kesempatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak usia 6 hingga 11 tahun, buat yang usia tersebut diharapkan segera melaksanakan vaksinasi dan bagi para orang tua yang memiliki anak usia 6 – 11 tahun diharapkan segera mengajak anak-anaknya untuk melaksanakan vaksinasi.
Vaksinasi adalah sangat penting bagi tubuh manusia di mana Vaksinasi adalah salah satu imunitas untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia yang dapat meminimalisir penularan coronavirus disease 19, yang sampai saat ini virus tersebut masih terus mewabah hampir di semua wilayah termasuk di Kota Bogor walaupun status penyebarannya sudah mulai melandai.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan saling mengingatkan serta saling melindungi terutama kepada ada anak-anak kita gimana mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan cita-cita dan harapan bangsa.” Pungkas Danrem.

(sopiyan abdilah/ria)

 189 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!