DISPERINDAG Tulungagung Gelar Bimtek Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Bernilai

DISPERINDAG Tulungagung Gelar Bimtek Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Bernilai

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
Kementerian Perdagangan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Industri Bidang PPIKMA ( Penumbuh dan Pengembangan Industri Kecil Menengah dan Aneka bersama Disperindag Tulungagung menggelar Bimtek bagi wirausaha baru untuk pengolahan limbah kayu agar menjadi nilai ekonomi tinggi.

Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 04-06 Maret 2023. Untuk pembukaan digelar di Hotel Crown Tulungagung, yang selanjutnya akan langsung di tempat IKM di Desa Pelem Kecamatan Campurdarat. Bimtek kali ini diikuti 20 peserta dari berbagai wilayah Kecamatan Tulungagung, Campurdarat, Pakel dan Besuki.Sebagai wirausaha baru bertujuan untuk memberikan motivasi, menggali ide dan kreatifitas furniture, dan mengajarkan tentang dasar-dasar cara memanfaatkan limbah kayu yang mempunyai nilai jual.

Dalam pembukaanya dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tulungagung, Drs. Tri Hariadi, M.Si.
Wirausaha ini sangat bagus bila ini ditekuni dan diberikan keahlian yang, maka bisa menciptakan barang yang berguna dan mempunyai nilai seni dan ekonomi yang tinggi.

Pelatihan ini sebagai bentuk komitmen antara Pemerintah Kota Tulungagung dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mengatasi permasalahan tenaga kerja. Karena menjadi tugas pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan pelatihan pekerjaan bagi masyarakat.

Bimtek ini terus dilakukan untuk semakin meningkatkan SDM masyarakat dan membekali masyarakat dengan skill kemampuan kerja, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.
Dengan harapan perekonomian menjadi lebih kuat karena peran dari IKM. Industri yang kuat tidak hanya dilihat dari industri yang besar. Dengan memanfaatkan limbah kayu yang tidak bernilai, namun ketika diolah dengan kreatifitas maka akan bernilai ekonomi yang tinggi.
(lgeng)

 109 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *