Di Bulan Ramadhan, YPM PLN Gunung Putri Bagikan Sembako Hingga, Santuni Anak Yatim

Di Bulan Ramadhan, YPM PLN Gunung Putri Bagikan Sembako Hingga, Santuni Anak Yatim

indopers.net | BOGOR (Jabar) – Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan bulan yang lain.

Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar bagi seluruh umat muslim guna meningkatkan kuantitas dan kualitas beribadah, salah satunya dengan  berbagi kepada yang membutuhkan.

Dalam keterangannya, manager UP3 Gunung Putri, Rully Indra Ardhyan menyampaikan, bulan suci Ramadhan 1444 H, YBM PLN UP3 Gunung Putri mendistribusikan bantuan senilai Rp57.500.000.

“Bantuan tersebut dibagi beberapa program, di antaranya bantuan uang tunai sebesar Rp.5.000.000 untuk 25 anak yatim dhuafa, 250 paket sembako untuk warga dhuafa dan bantuan uang tunai kepada 25 orang guru ngaji dan marbot,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan tersebut disebar ke 3 unit layanan yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Gunung Putri, yaitu ULP Jonggol, ULP Cileungsi dan ULP Citeureup sepanjang bulan Ramadhan tahun ini.

Kegiatan diadakan di halaman Kantor PLN UP3 Gunung Putri. Diserahkan bantuan uang tunai dan paket sembako kepada 5 anak yatim dhuafa, 5 dhuafa dan 6 orang guru ngaji/marbot dalam acara berbagi bingkisan Ramadhan 1444 H dan buka bersama pegawai dan mitra kerja PLN Gunung Putri, Rabu (5/4/2023).

Dijelaskann, penyerahan dilakukan oleh Manager UP3 Gunung Putri, Rully Indra Ardhyan dan diterima langsung anak yatim dan guru ngaji/marbot.

Sementara itu, Ustadz Ahkmad Sugiarto selaku perwakilan dari pondok Pesantren Abu Bakar As-Shidiq, Kampung Tlajung Udik, Desa Citeureup menyampaikan apreisasi dan terima kasih atas bantuan ini.

“Terima kasih YBM PLN sudah memberikan santunan untuk anak yatim dan guru ngaji/marbot. Terima kasih juga atas kepeduliannya kepada kami. Semoga YBM PLN dan pegawai PLN diberikan keberkahan dan dimudahkan urusannya,” ucapnya.

Di tempat sama, Ketua YBM PLN UP3 Gunung Putri Achmad Edy Junaedi menyampaikan bahwa kegiatan program Ramadhan ini sudah menjadi program rutin YBM PLN UP3 Gunung Putri.

“Semoga bermanfaat bagi penerimanya dalam merayakan hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan YBM PLN ini merupakan kegiatan yang dananya berasal dari Zakat Maal yang dipotong 2,5% dari penghasilan pegawai PLN seluruh Indonesia, dan dihimpun atau dikelola YBM PLN Pusat untuk selanjutnya disebarkan ke YBM PLN yang ada di unit-unit untuk diserahkan kepada Mustahik sesuai Ashnafnya,” tutupnya.

(Sopiyan A/Tim)

 75 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!