PT. KMS Lakukan Pertemuan Dengan Masyarakat di Desa Sebangau Jaya dan Sei Kaki Kecamatan Katingan Kuala.

PT. KMS Lakukan Pertemuan Dengan Masyarakat di Desa Sebangau Jaya dan Sei Kaki Kecamatan Katingan Kuala.

indopers.net | Pegatan/Katingan (Kalteng) – Dalam pertemuan dari PT. KMS(Katingan makmur sejahtera) dengan masyarakat kedua desa yaitu desa sei kaki dan sebangau jaya cukup alot dan memakan waktu akhirnya telah mendapat titik terang. Masalahnya berawal PT. KMS telah memberikan kewajibannya bahwa kedua desa tersebut diberikan plasma pada tahun 2013 setelah investor menanamkan modalnya, namun ternyata sampai sekarang ini tahun 2023 hanya sebatas janji jani belaka.

Sehingga masyarakat kedua desa menuntut hak nya yang diplasitasi camat Katingan kuala Hariyadi utomo. Kebetulan dalam pertemuan tersebut telah dihadiri oleh dereksi PT. KMS baru mengetahui tentang permasalahannya.

Dalam rapat tersebut bukan saja masalah plasma melainkan ganti rugi lahanpun belum terselesaikan sehingga adanya tumpang tindih pembanyarannya. Dengan adanya permasalahan lahan di desa itu maka pengurus yang baru melakukan pembenahan agar segera diselesaikan.

Dengan adanya kejadian yang dilakukan oleh JM yang lama camat Katingan kuala seolah olah dibodohi dan cat Katingan kuala Hariyadi utomo berharap kepada JM yang baru dapat menyelesaikan permasalahan baik itu berkenaan dengan plasma maupun terhadap masyarakat.

Saat awak media indopers.net melakukan konfirmasi kepada dereksi PT. KMS Iman darmawan mohon koreksi mengatakan marilah kita bergandeng tangan bersama sama menjaga dan membangun perkebunan kelapa sawit serta merawatnya agar kedepannya menjadi harapan kita bersama.

Kami dari masyarakat kecamatan Katingan kuala berharap kepada pengurus yang baru dapat melakukan perbaikan lebih serius lagi agar kedepannya tidak ada komplen lagi. Majunya suatu perusahaan tergantung bagaimana manajemen yang bisa mengatasi permasalahan dilapangan ini tergantung humasnya tetapi jika melibatkan humas yang lama akan berdampak kembali untuk itu dibersihkan.

(Abdalli)

 460 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *