Koramil 1016-03/Sepang Bersama Aparatur Desa Pasang Spanduk Himbauan Bahaya Karhutla

Koramil 1016-03/Sepang Bersama Aparatur Desa Pasang Spanduk Himbauan Bahaya Karhutla

indopers.net | Sepang/Gunung Mas (Kalteng) – Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serka Helprit bersama aparat Desa melaksanakan pemasangan spanduk himbauan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Jumat 26 Mei 2023.

Menurut Babinsa Serka Helprit, pemasangan spanduk ini untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi disaat musim kemarau tiba.

“Spanduk himbauan karhutla telah kami pasang disejumlah titik yang sekiranya masyarakat bisa membaca, harapannya dapat mengedukasi dan mengantisipasi dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rangan Tate Indra Lesmana mengatakan, Melalui spanduk yang disebar, Kami mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayah Rangan Tate.

“Imbauan dan edukasi tentang pencegahan Karhutla ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau, dimana seperti yang kita ketahui disaat musim kemarau tiba, banyak aktivitas dari masyarakat yang melakukan pembersihan lahan,” pungkas Indra Lesmana.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 231 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!