Dandim 1019/Ktg Hadiri Upacara Peringatan dan Perayaan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan tengah dan Harkitnas

Dandim 1019/Ktg Hadiri Upacara Peringatan dan Perayaan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan tengah dan Harkitnas

indopers.net | Kasongan/Katingan (Kalteng) – Dalam rangka memperingati Hari jadi ke-66 Provinsi Kalimantan tengah dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar Upacara bertempat di Lapangan Kantor Bupati Katingan Jln. Garuda No. 1 Kel. Kasongan Lama Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan. Selasa (23/5/2023)

Upacara peringatan Hari jadi ke 66 Kalimantan Tengah sekaligus peringatan Harkitnas ini dihadiri oleh Dandim 1019/ktg, Kajari Katingan, Kapolres Katingan diwakili oleh Kapolsek katingan Hilir, Kepala Pengadilan Negeri Kasongan, Kalapas Narkotika Kasongan, Kepala SOPD Kab. Katingan dan peserta upacara serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang di bacakan oleh Sekda Kabupaten Katingan Bapak Pransang, S.Sos menyatakan bahwa “Berkat sinergi dan kolaborasi bersama, ujian berat Pandemi COVID-19 yang melanda 3 tahun terakhir sudah bisa dikendalikan, sehingga Hari Jadi Provinsi Kalteng tahun 2023 ini dapat kita peringati lebih khidmat dan meriah.”

Lebih lanjut lagi, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui regionalisasi sistem rujukan kesehatan, Pemerintah Provinsi Kalteng sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, pembangunan fisik rumah sakit ditargetkan rampung akhir tahun 2023 dan tahun 2024 diharapkan sudah beroperasi, di bidang pendidikan, Pemerintah Provinsi Kalteng telah memberikan Bantuan Sosial Fungsi Pendidikan kepada putra/putri Kalteng yang berprestasi dan kurang mampu, Pemerintah Provinsi Kalteng juga merencanakan pembangunan Perguruan Tinggi Vokasi, upaya menjawab tantangan bonus demografi.”

Secara terpisah Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, SH., M.Han menjelaskan “Momentum Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng dan Hari Kebangkitan Nasional, gelorakan tekad untuk berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit.
Dan Pemerintah Provinsi Kalteng mempunyai komitmen untuk terus berupaya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“UM42 k.

Sbr:Pendim 1019/Katingan.

 157 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *