Dinas Pendidikan Tulungagung Peringati Hardiknas, Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar

Dinas Pendidikan Tulungagung Peringati Hardiknas, Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar

indopers.net | Tulungagung (Jatim) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung menggelar acara tasyakuran di ruang pertemuan, Selasa 2 mei 2023, dengan tema, Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo mengatakan, dalam perjalanan pendidikan ada yang perlu dievaluasi, salah satunya kurikulum dengan merdeka pendidikan, karena masing-masing pendidik harus memahami betul tranformasi pengetahuan kepada peserta didik.

Selanjutnya, tingkat kedisiplinan dan manajerwil dalam arti, bagaimana dinas bisa meminits guru yang ada di SMP baik itu Negeri swasta atau SD Negeri swasta, karena ini penting sekali. Selain itu nantinya akan ada penambahan P3K.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Rahadi Puspita Bintara mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam membangun semangat belajar yang merdeka, dengan terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan proses belajar mengajar.

Berkaitan dengan kurikulum merdeka, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung memberikan inovasi untuk menciptakan guru-guru penggerak sehingga semakin berkualitas.

Kata dia, di Kabupaten Tulungagung yang melaksanakan kurikulum merdeka pada lembaga pendidikan ada 107. Untuk SD sekitar 500 dan SMP Negeri ada 38.

Sedangkan dengan persamaan persepsi tersebut harus benar benar dipahami karena semua perlu proses.” Saat ini untuk pelaksanaan diberikan kesempatan kepada Dinas Pendidikan untuk melaksanakan uji coba, karena tahun 2024 kita sudah melaksanakan kurikulum ini,” ujarnya.

Lanjut dia, Diharapkan, semua guru bisa menjadi penggerak, tetapi untuk menuju kurikulum penggerak juga ada ketentuan yang dilalui oleh semua tenaga pendidik, artinya secara umum harus terseleksi.

“Seleksi itu tidak mudah karena syarat ketentuannya harus dilalui oleh tenaga pendidik,” kata Rahadi Puspita Bintara.

Acara Tasyakuran dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dihadiri oleh Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, Wakil Bupati Gatut Sunu dan para pendidik mulai dari PAUD, SD dan SMP.
(Lgeng)

 231 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!