Komandan Kodim 1015/Sampit Dampingi Rombongan Gubernur Kalteng Pantau Arus Mudik Di Pelabuhan Sampit

Komandan Kodim 1015/Sampit Dampingi Rombongan Gubernur Kalteng Pantau Arus Mudik Di Pelabuhan Sampit

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P Dampingi Kunjungan Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran,S.I.P Beserta Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana,dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs.Nanang Avianto,M.S.I Pantau Arus Mudik Lebaran 1444 H di Pos Pantau Pelabuhan Sampit, kab.Kotim, Selasa (18/04).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran,S.I.P, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana,dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs.Nanang Avianto,M.S.I, ,Bupati Kab.Kotim,Dandim 1015/Sampit,Kapolres Kab.Kotim,Wakil Bupati Kab.Kotim bersama Forkopimda Kab.Kotim lainnya.

Gubernur kalimantan tengan H.Sugianto Sabran,S.I.P Berserta Rombongan tiba di bandara H Hasan Sampit pukul 11:35 dengan menggunakan helikopter.

Rombongan Gubernur Kalteng Mengecek pelabuhan Sampit serta menemui para pemudik serta mengecek langsung kedalam kapal Pelni KM Lauser,Usai menemui para pemudik, para rombongan membagikan bingkisan kepada para petugas Posko Terpadu.

Selanjutnya,Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana Mengatakan Tujuan dari pemantaun yang dilakukan Rombongan Gubernur Kalteng untuk melakukan peninjauan bagaimana kondisi arus balik mudik di Pelabuhan Sampit. Agar bisa terminimalisir sebaik mungkin.

Namun diakui, arus mudik melalui Pelabuhan Sampit menjadi perhatian khusus karena jumlah pemudik menggunakan kapal laut jauh lebih banyak dibanding di bandara dan terminal. Berdasarkan data Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, sejak H-15 hingga saat ini sudah lebih dari 5.000 penumpang yang diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit menuju Pelabuhan Semarang dan Surabaya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak KSOP dan Forpimda Kab.Kotim yang telah mendampingi kita untuk melakukan monitoring pada saat mudik maupun pemantauan saat arus balik,” tuturnya.

Namun diakui, arus mudik melalui Pelabuhan Sampit menjadi perhatian khusus karena jumlah pemudik menggunakan kapal laut jauh lebih banyak dibanding di bandara dan terminal. Berdasarkan data Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, sejak H-15 hingga saat ini sudah lebih dari 5.000 penumpang yang diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit menuju Semarang dan Surabaya.

Semoga masyarakat bisa menjalankan perjalanan dengan aman, sehat dan sampai tujuan.kami mengapresiasi kinerja para petugas di Posko Terpadu Pelabuhan Sampit tutur Danrem 102/Pjg.

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P juga menambahkan Kami beserta pihak kepolisiam dan instamsi terkait akan berusaha semaxsimal mungkin guna mewujudkan wilayah yang kondisif dan aman Arus mudik ataupun arus balik serta perayaan hari raya idul fitri 1444 H. @Umar k.

 268 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!