Dandim Palangka Raya Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Bersama Danrem 102 Panju Panjung

Dandim Palangka Raya Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Bersama Danrem 102 Panju Panjung

indopers.net | Palangka Raya (Kalteng) – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat hadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran Tahun 1444 H/2023 M di Masjid Baitul Khaliq Korem 102/Pjg Jalan Imam Bojol Kelurahan Langkai, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Disiplin Diri Dan Etos Kerja Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Prajurit TNI-AD”, kegiatan tersebut turut di ikuti oleh Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana dan Personel TNI dan PNS se-Garnizun Kota Palangka Raya, Selasa (11/04).

Dalam sambutannya, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Personel Militer dan PNS serta anggota persit yang telah hadir dalam kegiatan Nuzulul Qur’an ini.

“Semoga kita bisa mengambil manfaat dari peringatan Nuzulul Qur’an ini serta mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta syafa’at dari Nabi Muhammad SAW di yaumil mahsyar,” harap Danrem.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dalam kesempatan itu mengatakan, Al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal dijalan yang benar dalam menciptakan kedamaian.

Nuzulul Qur’an bagi umat islam merupakan momentum besar dan penting yang mana Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa dimana Al-Qur’an pertama kali diturunkan oleh ALLAH SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW di Gua Hiraq.

“Dengan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah Ramadan dan hikmah peringatan Nuzulul Qur’an kita teguhkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita mampu menghadapi berbagai tantangan hidup dan kejernihan pikiran,” Pesannya.

“Untuk itu, saya berharap kita sebagai insan manusia yang beragama Islam dapat selalu menghadirkan Al-Quran dalam setiap Kegiatan dan sebagai pedoman dan petunjuk untuk menggapai keridhoan-Nya,” harap Letkol Wiwid Wahyu Hidayat.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 218 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!