Merasa Kebal Hukum, Oknum Ketua LSM Pemilik Tambang Ilegal di Probolinggo Takluk Ditangan Polda Jatim dan Polres Probolinggo

Merasa Kebal Hukum, Oknum Ketua LSM Pemilik Tambang Ilegal di Probolinggo Takluk Ditangan Polda Jatim dan Polres Probolinggo

indopers.net | Probolinggo (Jatim) – Gerak cepat aparat Kepolisian tentang adanya tambang ilegal yang berada di Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo kini di tutup Unit Polda Jatim yang bekerjasama dengan Polres Probolinggo, pemiliknya diketahui seorang oknum ketua LSM GEPPRAK yang bernama Nasution sering melakukan intimidasi ke warga dan merasa kebal hukum, kini Nasution entah dimana keberadaannya.

Menurut keterangan warga sekitar tambang yang sudah berjalan hampir setahun itu, sudah tak asing lagi di telingga masyarakat selain pemiliknya sering melakukan intimidasi ke warga aktifitasnya tambang tersebut juga memporak-porandakan infrastruktur di Desa kami.

“Saya sendiri memang taunya seperti itu Pak, jadi kumpulan oknum LSM ini semacam orang kebal hukum dan semena-mena, lontaran kata-kata yang sering menakut-nakuti kami, dengan mengatakan, ayo siapa yang berani melaporkan tambang saya ke Polisi, silahkan saja katanya,” ungkap warga.

Lebih lanjut warga mengatakan, kami atas nama warga masyarakat Probolinggo mengapresiasi dan berterimakaih atas kinerja Kepolisian Jawa Timur, khususnya Polda Jatim dan Polres Probolinggo sudah memberikan efek nyata yaitu, dengan menutup tambang ilegal di Desa kami ini, dan alat berat juga disita, bahkan dam truk juga disita Pak oleh Polres Probolinggo,” tambahnya dengan senang.

“Kami atas nama warga Probolinggo sangat mengapreasi kinerja Kepolisian dan teman-teman media brilian-news.id yang merespon cepat keluhan kami hingga tambang milik oknum ketua LSM sok jago tersebut sudah tidak beraktifitas lagi, semoga saja ditutup selamanya,” tambahnya.

Disamping itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo Iptu Achmad Doni Meidianto, S.T.K., S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat whatsap dirinya menyampaikan, bahwa dirinya beserta jajarannya dari Unit Tipidter turun langsung dan sudah mengamankan supir ekskavator.

“Saya dan jajaran Satreskrim Polres Probolinggo sudah mengamankan supir ekskavator, kunci, dan satu dam truk pada saat beroprasi di lokasi tambang,” pungkasnya. (rosyid)

 365 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *