Kepala Dinas Pendidikan Menghadiri Hari ke-4 Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Langsung Menguji Peserta Lomba Tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Menghadiri Hari ke-4 Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Langsung Menguji Peserta Lomba Tersebut.

indopers.net | Pamekasan (Madura) – Lomba Tahfidz Qur’an jenjang SD/ MI dan SMP/ MTS se kab Pamekasan sudah berjalan 4 kali Pertemuan bertempat di kantor ke budayaan pendopo Wabub Pamekasan berjalan dengan Hikmah. Rabu, 05/04/2023

Kegiatan tersebut turut di hadiri Kepala Dinas pendidikan kab Pamekasan (Akhmad Zaini. M.Pd), Dan menariknya sebagian peserta tahfidz di uji langsung oleh kepala dinas pendidikan

Di tempat yang sama Presiden forum NGO Madura yang dikena Dengan l sapaan akrabnya Zaini Wer – Wer tampak hadir juga memantau perjalanan lomba yang terus menggema dan ia pun menyampaikan, Kami mendukung generasi anak bangsa sebagai generasi Al Quran hususnya di Pamekasan tentu sangat memberikan perhatian khusus terhadap penguatan aqidah dan pembentukan mental spiritual anak-anak sejak dini ini penting untuk kemudian terus di galakkan.

“Kegiatan lomba tahfidz ini merupakan salah satu wadah yang kami harapkan dapat menjadi motivasi dan suntikan semangat bagi anak-anak untuk terus meningkatkan kualitas hafalan dan kapasitas di bidang pengetahuan agama,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Akhmad Zaini. M. Pd mengatakan dalam rangka mewujudkan generasi yang islami, mari jadikan Al-Quran sebagai pembentukan akhlak bagi anak-anak serta membangkitkan jiwa generasi muda yang cinta Al-Qur’an demi mewujudkan Kota Pamekasan menjadi kota yang Gemilang Dalam Bingkai Syariah.

“Sehingga kelak menjadi generasi penerus yang beriman dan bertaqwa serta berilmu pengetahuan,” tuturnya.

Lanjutnya, Kami berharap kepada generasi muda mesti ditanamkan Alquran sebagai pedoman hidup dan dengan menjadi tahfidz akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan oleh agama dan bangsa serta melahirkan generasi qur’ani yang hafal Al-Qur’an.

Dan kami sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan berterima kasih kepada seluruh panitia yang menyelenggarakan lomba tahfidz Quran Semoga kita mendapat syafaat dari Alquran dan rahmat dari Allah dan bisa bersama sama dengan para syuhada dan Anbiya nanti di akhirat, pungkasnya. (SA’ID)

 460 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!