Indikasi Adanya Malpolitik Panitia Pencalonan BPD di Desa Pasean Sampang

Indikasi Adanya Malpolitik Panitia Pencalonan BPD di Desa Pasean Sampang

indopers.net, SAMPANG (Madura) – Kepatuhan pada administrasi pada setiap pelaksanaan kegiatan pemerintahan adalah hal mutlak dilaksanakan dan dipatuhi, sebab kelalaian administrasi bisa menjadi celah di kemudian hari.

Demikian yang terjadi pada proses pencalonan seleksi pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pasean, Kecamatan Sampang, yang dilaksanakan 4 Maret sampai 12, Jum’at, 10/03/2023.

Diduga adanya Indikasi malapolitik, salah satunya pemasangan Banner pengumuman yang sebelumnya dipasang sorenya paginya sudah tidak ada atau hilang. dengan adanya celah akhirnya disorot oleh sejumlah warga lantaran adanya dugaan tindakan maladministrasi yang terjadi dalam tahapan pencalonan BPD Desa Pasean tersebut.

Salah satunya insial A (41) yang enggan disebutkan Warga dari dusun Lembung, Yang merasa ada malapolitik dari panitia pelaksana BPD desa Pasean, banyak permasalahan di tingkat BPD, sehingga banyak warga yang komplin
“Tentunya yang namanya panitia apakah sudah melakukan Sosialisasi ke masyarakat dan turun langsung kebawah, dan Yang perlu ditanyakan banner kok sehari dipasang besoknya hilang,” Terangnya

Ketua panitia BPD Desa Pasean, Torikul Akmal saat ditemui di Sekretariatnya, dia Menepis permasalahan Tentang Banner yang dipasang sore dan besoknya hilang, dijelaskan bahwa kami sudah melakukan pemasangan pengumuman pemilihan BPD dan sudah melakukan administrasi dan prosedur dari Camat.

“Masalah Banner pengumuman pencalonan pendaftaran BPD kami sudah memasang, kalau masalah hilang saya tidak tau, yang penting kami sudah melakukan prosedur,”

Ditanya kenapa tidak langsung diganti yang baru, kok sampai melilit waktu, apakah di sengaja gak dipasang.
“Saya sudah koordinasi dengan pihak camat, setelah itu dipasang lagi,” Katanya

Subaidi warga dusun Lembung saat mau mendaftar Pencalonan BPD desa Pasean, dirinya berharap kepada panitia harus Transparan tidak ada indikasi malapolitik yang akan menjadi konflik di kemudian hari, dia mengatakan terkait Banner pengumuman yang hilang, diharapkan jangan ada main dari semua pihak.

Pasalnya saya sendiri tidak tau ada pencalonannya BPD didesa Saya karena banner pengumuman itu tidak ada, yang saya tau hari ini ada banner pengumuman sehingga saya hari mendaftar mencalonkan BPD Desa Pasean

“Harus transparan dan terbuka Jagan ada permainan di dalamnya, dan juga malapolitik, sehingga warga tidak terjadi duga praduga dikemudian hari,” Pungkasnya.
(said)

 254 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *