Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Gerak Cepat Datangi Titik Hotspot Karhutla

Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Gerak Cepat Datangi Titik Hotspot Karhutla

indopers.net, Kotawaringin Timur (Kalteng) – Terima laporan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Serka Iskandar melaksanakan Patroli gerak cepat datangi titik Hotspot Karhutla yang bertempat di Jl. Cilik riwut masuk Jl. Bukit Raya. Baamang Barat. Baamang, Kotawaringin Timur, Sabtu (18/2).

Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Serka Iskandar mengatakan Patroli pengecekan titik api dilakukan bersama BPBD Kab.Kotim,Mangala Aqni,Damkar Kab Kotim,MPA Baamang hilir dimana sebelumnya terdeteksi hotspot melalui satelit Sehingga untuk memastikannya dilakukan pengecekan langsung di lapangan, ucap Babinsa Koramil 1015-04/Baamang Serka Iskandar.

Secara Terpisah Danramil 1015-04/Baamang menuturkan Bahwa Dari hasil pengecekkan yang dilakukan oleh Babinsa didapati lahan yang terbakar seluas ± 1 Ha lahan tersebut merupakan lahan terbakar.

“Kita harapkan masyarakat tidak mengabaikan akan himbauan dan sosialisasi bahaya Karhutla,” tegasnya.

Danramil 1015-04/Baamang Lettu Inf Darsi Eko berpesan, siapa pun yang hendak melakukan pembukaan lahan dengan cara di bakar, agar dapat memperhitungkan resiko besar akibat yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut.
Kerugian dan permasalahan yang ditimbulkan oleh Karhutla ini sangat besar, di samping dapat merusak lingkungan dan kelestarian hutan, hal ini juga tentunya dapat merugikan diri sendiri bahkan orang banyak.

“Untuk itu, sekali lagi mari kita sama-sama menjaga daerah kita agar tidak ada lagi terjadinya karhutla supaya langit selalu tetap biru,” terangnya.

Danramil 1015-04/Baamang menegaskan bahwa masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata menjadi tanggung jawab TNI,Polri dan kecamatan saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

@Umar k.

 95 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *