Pasi Intelijen Kodim 1016/Plk Hadiri Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Pasi Intelijen Kodim 1016/Plk Hadiri Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

indopers.net, Palangka Raya (Kalteng) – Dandim 1016/Palangka Raya melalui Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Hari Utomo hadiri kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya. Acara tersebut dilaksanakan hari Rabu 15 Februari 2023 kemaren di Hotel Neo Palma, Kota Palangka Raya.

Rapat yang juga dihadiri Kepala BNN Kota Palangka Raya Kombes Pol I Wayan Korna itu, mengajak kepada semua pihak, untuk berjuang bersama memerangi terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Kota Palangka Raya, “War On Drugs, Speed Up, Never Let Up”.

Kepala BNN Kota Palangka Raya Kombes Pol I Wayan Korna dalam sambutannya mengatakan, Prevalensi pengguna Narkoba sudah mencapai 3,6 Juta penduduk Indonesia pada tahun 2021 dan berpotensi meningkat. Kota Palangka Raya merupakan target sasaran peredaran Narkoba.

Pihaknya sepakat mulai dari anak sekolah, untuk menggelorakan dan menyanyikan Mars BNN, intinya di dalam lagu tersebut penolakan terhadap Narkoba.

“Ciptakan keluarga yang harmonis dan bahagia, karena salah satu sumber awal sebagai pengguna narkoba adalah dari keluarga yang tidak harmonis atau broken home. Awasi anak – anak kita, keluarga kita dari penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Hari Utomo dalam kesempatan tersebut mendukung upaya BNN Kota Palangka Raya dengan Programnya dalam menciptakan Kelurahan Bersinar (Bebas dari Narkoba), mengurangi yang semula terindikasi Kelurahan Zona Merah dan bahaya peredaran Narkoba menjadi Kelurahan Bersinar.

“Perlunya melakukan kegiatan edukasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat di tingkat Kelurahan yang sudah ditetapkan sebagai Kelurahan Bersinar, sehingga aksi bersama untuk memberantas Narkoba di Palangka Raya benar-benar bisa dilaksanakan dengan optimal,” tutup Pasi Intel.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 167 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *