Pangdam XII/Tpr Saksikan Festival Musik Cap Go Meh 2023 di Kecamatan Pemangkat

Pangdam XII/Tpr Saksikan Festival Musik Cap Go Meh 2023 di Kecamatan Pemangkat

indopers.net, Sambas (Kalteng) – Sabtu (4/2/23) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto pada Jumat (3/2) malam menyaksikan Festival Musik Cap Go Meh di Vihara Tri Darma Bumi Raya Pemangkat Jl. Gedung Nasional No.43, Pemangkat Kota, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Turut mendampingi, Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Donni Hutabarat, Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Kus Arisena, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, para Asisten Kasdam XII/Tpr, Danpomdam XII/Tpr, Kolonel Cpm Indra Jaya, S.E., Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm Dr. dr. Khairul Ihsan Nasution Sp.BS., Dandim 1208/Sbs dan para Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr.

Kedatangan Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta rombongan disambut Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, S.IK., Kajari Sambas Agita Tri Moertjahjanto, S.H., M.H., Sekda Sambas Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si., Wakil ketua DPRD Sambas Ir. H. Arifidiar M.H., Danramil 1208-05/Pmk, Kapten Inf Karyadi, Camat Pemangkat, Sherly Narulita S.IP S.H., M.H., dan Ketua Panitia Cap Go Meh Pemangkat Atong. Selain disambut para pejabat, rombongan juga disambut dengan atraksi barongsai.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini menyaksikan berbagai pentas budaya dan pertunjukan musik Tionghoa. Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Cap Go Meh 2023. Festival Cap Go Meh ini merupakan bagian dari tradisi Tionghoa yang dikenal dengan sebutan “Festival Lantern” atau “Festival Tahun Baru Imlek”.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutannya mengaku sangat terhibur sekali dengan penampilan atraksi Barongsai dan hiburan musik yang disuguhkan. Menurutnya perayaan Cap Go Meh di Pemangkat ini tidak kalah dengan pesta-pesta rakyat di daerah lain.

“Saya mengucapkan selamat Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 untuk masyarakat Pemangkat. Semoga membawa kemajuan bagi masyarakat Pemangkat khususnya dan umumnya masyarakat Sambas,” ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Sedangkan Bupati Sambas H. Satono menyampaikan kepada Pangdam Xll/Tpr, bahwa kegiatan perayaan Festival Imlek dan Cap Go Meh Pemangkat yang meriah tersebut, tidak menggunakan Dana dari Pemerintah, dana perayaan ini murni dari dana Panitia penyelenggara.

“Saya Bupati Sambas mengucapkan terima kasih yang setingi-tingginya kepada Bapak Pangdam Xll/Tpr dan rombongan yang telah hadir pada Perayaan Festival Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 di Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas,” ucap Bupati Sambas.

@Umar k.

Sumber:Pendam XII/Tpr.

 77 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!