Polresta Deli Serdang Gelar Konferensi Pers Penindakan Geng Motor Yang Meresahkan Masyarakat.

Polresta Deli Serdang Gelar Konferensi Pers Penindakan Geng Motor Yang Meresahkan Masyarakat.

indopers.net, Deli Serdang (Sumut) – Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH Pimpin Gelar Konferensi Pers Penindakan Pelaku Geng motor yang membuat resah Masyarakat
. Senin (30/01/2023)

Adapun Konferensi Pers yang berlangsung di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang ini turut dihadiri oleh Wakapolresta AKBP Agus SIK, Kasat Reskrim Kompol I Kadek Heri Cahyadi SIK. MH, Kasat Narkoba Kompol Zulkarnain MH, Kasat Lantas Kompol Nasrul S.Kom SIK, Kasubbag Humas AKP Kerismen Karosekali SH, beserta Para Orang tua atau Wali dari pada Anak – anak yang terlibat Geng Motor

Diketahui pada hari Sabtu lalu, (28/01/2023) Personil Polresta Deli Serdang dan Polsek Jajaran berhasil mengamankan Pelaku Geng motor sebanyak 58 orang dari berbagai titik di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Dalam kesempatan nya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji. SIK. MH, menegaskan, penindakan geng motor itu dilakukan karena banyaknya informasi, pengaduan, keresahan dan ketakutan masyarakat yang terganggu akibat ulah para geng motor.

Para pedagang di wilkum Kab. Deli Serdang juga berdampak merasa ketakutan mencari nafkah ke pasar apabila bertemu dengan Geng motor di jalanan. Sebab para geng motor tidak segan-segan melakukan tindak pidana seperti penganiayaan yang dapat menimbulkan korban jiwa atau meninggal dunia.

Menindak lanjuti Laporan Tersebut, Kapolresta Deli Serdang memerintahkan personil termasuk Polsek jajaran untuk melakukan patroli dan mengangkut geng motor ke komando. Hasilnya, sejumlah 58 Geng motor, 38 Sepeda motor beserta barang bukti berupa senjata tajam (sajam), Kelewang, Egrek, Clurit diamankan

Diuraikan Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji SIK. MH, dari 58 geng motor yang diamankan itu, 3 diantaranya positip pengguna sabu dan ganja, dua orang ditemukan membawa sajam dan sajam lainnya ditemukan disekitar lokasi geng motor diamankan.

Untuk tiga anggota geng motor yang positip menggunakan narkoba dan 2 orang anggota geng motor yang kedapatan membawa sajam,, maka perkaranya dilanjutkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan nya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji SIK. MH, turut menegaskan akan terus memburu ketua dan anggota geng motor lainnya sampai kemanapun. Karena, dari sejumlah HP yang berhasil diamankan, diketahui jika ulah anggota geng motor sudah terorganisir. “Saya tegaskan, jika Ketua geng motor akan terus dikejar dan Polresta Deli Serdang siap menindak tegas seluruh. Pelaku geng motor ,” tegasnya

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji SIK, MH, dalam kesempatan nya juga menghimbau kepada Para Orang tua/Wali yang hadir untuk meningkatkan pengawasan pada anak mereka. Seperti halnya ketika larut malam, anak-anak kedapatan masih berkumpul di luar dan bukan istirahat dirumah.

Kapolresta Deli Serdang juga mengajak para tenaga Pendidik seperti Guru untuk meningkat sosialisasi ataupun tugas yang kiranya dapat menambah interaksi positif antar anak dengan orang tua.

Kegiatan Konferensi Pers pun diakhiri dengan Sujud Minta maaf dari para pelaku Geng motor kepada orang tua masing-masing dan terdengar Isak tangis nya kemudian menandatangani surat permohonan maaf sekaligus perjanjian yang tidak akan mengulangi perbuatan mereka kembali serta tidak lagi bergabung di Genk motor manapun. (Ronny M)

 324 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!