Babinsa Koramil Kurun Kabupaten Gunung Mas Dampingi Dinas Kesehatan Dalam Pengambilan Data BIS

Babinsa Koramil Kurun Kabupaten Gunung Mas Dampingi Dinas Kesehatan Dalam Pengambilan Data BIS

indopers.net, Gunung Mas (Kalteng) – Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 1016-06 Kurun Serda Stefy dan Serda Kaharuddin mendampingi Dinas Kesehatan setempat dalam Pengambilan Data BIS (Brugia Impact Survey) tahap pertama, dalam rangka persyaratan Eliminasi Filariasis (Penyakit Kaki Gajah) di wilayah Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Pendampingan dalam pengambilan data BIS (Brugia Impact Survey) ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas yang sudah terjalin dengan unsur terkait di wilayah binaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada senin malam (23/01) kemaren.

Babinsa Koramil 1016-06 Kurun Serda Stefy menjelaskan,” kegiatan pendampingan ini di lakukan untuk mengantisipasi apabila memang di temukan Penyakit Kaki Gajah agar segera di Antisipasi agar tidak menyebar ke wilayah lainnya.

Penyakit kaki gajah atau filariasis disebabkan oleh infeksi cacing jenis filaria pada pembuluh getah bening, Cacing ini dapat menular dari satu orang ke orang lain melalui gigitan nyamuk,” tutur Serda Stevy.

“Kaki gajah merupakan jenis penyakit yang berpeluang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, maka dari itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini kepada warga bisa mengantisipasi agar terhindar dari penyakit kaki gajah.” Tutupnya.

@Umar k. (Sumber:Pendim 1016/Plk.)

 148 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!