Desa Pangkur Kabupaten Ngawi Adakan Pemilihan Ketua RT.09/ RT.10 – RW 01.

Desa Pangkur Kabupaten Ngawi Adakan Pemilihan Ketua RT.09/ RT.10 – RW 01.

Musyawarah Pemilihan Ketua RT 09 RT 10. Hasil Musyawarah Pak Sugiyarto & Mbah Narto mengundurkan diri, Ketua RT yg baru RT 09 Pak Yadi, RT 10 Pak Kasno.

indopers.net, Ngawi (Jatim) – Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 09 /di RW 01
Desa Pangkur berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif. Bahkan, masyarakat siap menagih apabila kepemimpinan ketua RT yang baru tidak amanah.

Adapun calonnya ada 1 orang per RT dari kandidat untuk diminta menyampaikan misi dan visi nya sebelum dilakukan pemilihan secara langsung, pemilihan ini dilaksanakan di rumah salah satu tokoh masyarakat. “Pada pemilihan kali ini bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan” ujar Mas Tosy selaku Krpala Dusun Pangkur Dssa Pangkur, ujarnya.

Pemilihan ketua RT dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka masyarakat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.

” Kita Berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua RT 09 dan RT 10 harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar, Sebab peran Ketua RT pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan ujung tombak pemerintahan.” Ungkap Mas Tosy ebih lanjut.

Alhamdulillah, akhir dari pemilihan ini terpilih sebagai ketua RT.09 yaitu Bapak Yadi dan untuk RT 10 Bapak Parno ( NOMIK ) yang dipercaya oleh warga untuk memimpin sebagai RT penģganti dari Bapak Sugiarto ( Topis ) dan Sunarto.
Selamat dan sukses semoga RT 09 dan RT 10 lebih maju ke depan. (rin)

 144 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!