Dengar Keluhan Warga, Nakes Satgas Yonif Raider 142/KJ Datangi Rumah Warga

Dengar Keluhan Warga, Nakes Satgas Yonif Raider 142/KJ Datangi Rumah Warga

indopers.net, Yahukimo (Papua) – Kesehatan warga terus menjadi prioritas Satgas Yonif Raider 142. Kali ini mendatangi warga yang mengeluh sakit di Kampung Bruto, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (13/12/2022). 

Dalam keterangannya, Dantim 1 Pos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Heri menyampaikan bahwa ada salah satu warga dari keluarga Ondo Elis datang ke Pos meminta bantuan ke tenaga kesehatan pos Keke. Kemudian menyampaikan di rumahnya, Ondo Elis sedang sakit atau demam ditambah dengan pusing atau sakit kepala.

Setelah menerima laporan, Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI dipimpin oleh Kopda Asnawi dengan beberapa personel lainnya selaku unsur pengamanan menuju ke rumah Ondo Elis.

Setibanya di Rumah Ondo Elis segera dilakukan tindakan awal berupa pengecekan denyut nadi dan suhu tubuh Ondo Elis dan tidak lupa dilakukan cek malaria oleh tenaga Kesehatan pos Keke.

“Dari pengecekan tidak didapat sakit malaria, hanya demam dan pusing atau sakit kepala biasa, dan telah diberikan obat sesuai dengan macam sakitnya kepada Ondo Elis,” ucap Kopda Asnawi.

Ondo Elis selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih, bahwa Satgas 142 sudah datang ke rumah dengan mengecek kesehatan Ondo. “Terima kasih TNI, sudah melayani kesehatan keluarga kami. terima kasih, wa wa,” ungkapnya.

Autentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H. (Red).

 114 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!