Argentina Melaju ke Final Piala Dunia Seusai Kalahkan Kroasia 3-0

Argentina Melaju ke Final Piala Dunia Seusai Kalahkan Kroasia 3-0

OLAHRAGA BREAKING NEWS,

indopers.net, Jakarta – Argentina memastikan tempatnya di finalis Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Kroasia 3-0 dalam pertandingan semifinal di Stadion Lusail pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Julian Alvarez menyumbangkan dua gol atas Argentina ditambah tendangan penalti dari Lionel Messi. Sementara itu, Kroasia kesulitan membobol kandang lawan di sepanjang pertandingan.

Kemenangan itu membawa Argentina melaju ke partai final di mana akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Prancis vs Maroko yang berlangsung Kamis (15/12/2022) dini hari nanti.

Pada menit ke-16, Kroasia menciptakan peluang pertama melalui Dejan Lovren. Mantan bek Liverpool itu berhasil memenangi duel udara dan menyundul bola hasil sepak pojok, tetapi bola masih melenceng dari gawang Emiliano Martinez.

Sementara itu, Argentina mendapatkan peluang pada menit ke-25 lewat tendangan luar kotak penalti Enzo Fernandez. Namun, tendangan itu masih bisa diamankan Dominik Livakovic kiper Kroasia.

Kroasia kembali mengancam pada menit ke-31. Ivan Perisic menerima bola dari sisi kiri kemudian bergerak masuk ke kotak penalti sebelum melakukan lob ke arah gawang Argentina, sayangnya bola masih melambung terlalu tinggi.

Argentina memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan setelah mendapatkan penalti semenit kemudian. Julian Alvarez menerima umpan terobosan oleh Rodrigo de Paul dari tengah lapangan, kemudian bola bisa dihalau melewati Livakovic. Namun, mereka sempat bertabrakan sebelum bola dibuang oleh bek Kroasia. Wasit Daniel Orsato menilai tabrakan itu sebuah pelanggaran dan langsung menunjuk titik putih.

Lionel Messi maju sebagai algojo melalui tembakan ke sudut kanan atas gawang. Argentina memimpin 1-0.

Messi dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Argentina Piala Dunia dengan total 11 gol. Sementara pada Piala Dunia 2022, Messi sudah mencetak sebanyak 5 gol.

Argentina menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Lewat serangan balik, Julian Alvarez menggiring bola sampai menuju ke kotak penalti Kroasia. Josip Juranovic dan Borna Sosa mencoba untuk menghentikan Alvarez, tetapi penyerang Argentina itu berhasil membobol ke gawang Livakovic.

Argentina nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-42 saat Alexis MacAllister berhasil menyundul bola umpan sepak pojok dari Messi, tetapi Livakovic berhasil menepisnya. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Kroasia berusaha keras memperkecil ketertinggalannya. Beberapa umpan-umpan silan dilakukan, tetapi masih bisa dibuang pemain Argentina.

Lionel Messi memberi ancaman di menit 58 setelah memainkan operan satu-dua di kotak penalti. Tembakannya masih bisa ditepis Dominik Livakovic.

Lionel Scaloni membuat perubahan pada menit ke-62. Dia mencoba untuk mempertahankan keunggulan dengan memasukkan seorang bek Lisandro Martinez untuk mengganti gelandang bertahan Leandro Paredez.

Perubahan itu cukup efektif dan membuat Kroasia semakin sulit untuk membongkar pertahanan Argentina.

Argentina justru menambah gol pada menit ke-69. Aksi individu Messi maju ke kotak penalti dari sisi kanan dan melewati Gvardiol sebelum memberikan umpan tarik ke Julian Alvarez di depan gawang.

Penyerang Manchester City membobol gawang Livakovic kedua kalinya dan membawa Argentina unggul 3-0.

Kroasia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-73. Sepakan datar Ivan Perisic melewati pagar pemain Argentina, tetapi bola masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Martinez.

Pada menit ke-81, Kroasia menarik Luka Modric dan memasukkan Lovro Majer. Kemungkinan besar ini menjadi penampilan terakhir gelandang berusia 37 tahun itu di Piala Dunia bersama Kroasia.

Kroasia gagal mencetak satu gol pun di sisa pertandingan dan Argentina berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Susunan Pemain:
Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina (Juan Foyth 86′), Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul (Palacios 74′), Leandro Paredes (Lisandro Martinez 62′), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (Angel Correa 86′); Lionel Messi, Julian Alvarez (Paulo Dybala 75′)

Kroasia (4-3-3):Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa (Mislav Orsic 46′); Luka Modric (Lovro Majer 81), Marcelo Brozovic (Bruno Petkovic 50′), Mateo Kovacic; Mario Pasalic (Nikola Vlasic 46′), Andrej Kramaric (Marko Livaja 72′), Ivan Perisic. (udn)

 107 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *