Dua Anak Meninggal Tercebur ke Sungai Asem Manis Pamekasan Madura.

Dua Anak Meninggal Tercebur ke Sungai Asem Manis Pamekasan Madura.

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Pamekasan berhasil mengevakuasi dua bersaudara yang tercebur di Sungai Asem Manis, Pamekasan, Selasa (29/11/2022).

“Kejadiannya, sekitar pukul 11.00 WIB tadi, dan saat ini korban sudah kami antar ke rumah duka,” kata Budi Cahyono Kepala Seksi (Kasi) Analis Kebencanaan Muda BPBD Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022) malam.

Dua saudara itu bernama Moh Bilal (8) dan Maulana Yusuf (5), warga Jalan Gazali, Kelurahan Jungcangcang, Pamekasan yang tenggelam di Sungai Asem Manis.

Awal kejadian, keduanya sedang bermain ke sungai, nahasnya Maulana Yusuf terpeleset dan tercebut ke sungai. Moh Bilal sang kakak berupaya menolong, tetapi dia ikut tenggelam karena sama-sama tidak bisa berenang.

Petugas penanggulangan bencana Pemkab Pamekasan yang menerima laporan ada bocah tenggelam, segera langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian yang dibantu TNI dan warga sekitar.

Kedua korban berhasil ditemukan sekitar pukul 11.20 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Sebelum dibawa ke rumah duka, korban terlebih dahulu di autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Martodirdjo Pamekasan,” katanya.

Terkait kejadian ini, Budi yang sekaligus koordinator Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan mengimbau para orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak membiarkan putra-putrinya bermain di tempat berbahaya.

Selain memberikan pertolongan, BPBD Pemkab Pamekasan juga memberikan dampingan psikologis bagi kedua orang tua korban. (giru)

 161 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!