PEMDES KROMPOL KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI ISI 5 FORMASI PERANGKAT DESA YANG KOSONG

PEMDES KROMPOL KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI ISI 5 FORMASI PERANGKAT DESA YANG KOSONG

indopers.net, Ngawi (jatim) – Pengisian Perangkat Desa dengan menggunakan aturan sesuai dengan Perda Nomor 09 tahun 2016 dan Perbub No 09 tahun 2018 tentang Perangkat Desa mulai dirasakan manfaatnya.

Seperti tidak adanya gesekan dimasyarakat antara calon terpilih dengan yang tidak terpilih, tingkat partisipasi masyarakat untuk menjadi Perangkat Desa semakin tinggi, serta kualitas pendidikan Perangkat Desa semakin meningkat dibanding denga peraturan yang lama.

Pada hari ini untuk pengisian kekosongan Perangkat Desa Krompol Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi melaksanakan ujian seleksi perangkat desa.

Pelakasanaan ujian seleksi perangkat desa bertempat di Gedung PKK Desa Krompol Kecamatan Bringin dan diikuti 103 peserta dengan formasi kekosongan Perangkat Desa Kromool Kecamatan Bringin Kab Ngawi yakni Kepala Dusun Sono, Kepala Dusun Kromool, Kepala Dusun Pakis, Keoala Urusan Pemeeintahan dan Kepqla Seksi Pelayanan.

Dalam ujian seleksi perangkat desa tersebut diikuti 103 peserta untuk firmaai Kasun Sono 15 orang,, Kasun Krompol 17 irang , Kaaun Pakis 12, Kaur Pemerintahan 36 orang dan Kasi Pelayanan 23 orang dan yang abstain 3, Antusias masyarakat untuk menjadi perangkat desa sangat tinggi bahkan peserta ujian seleksi Perangkat Desa ada peserta berasal dari luar Desa Krompol Kecamatan Brungin, dalam pelaksanaan ujianĀ  panitia bekerjasama dengan pihak ketiga bertujuan agar ujian seleksi perangkat desa ini sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami dalam pelaksanaan ujian seleksi Perangkat Desa panitia bekerjasama dengan pihak ketiga dalam pembuatan soal-soal ujian tersebut dan kami berharap agar ujian ini berjalan dengan lancar dan tertib, transparan, juga tidak ada unsur KKN. Partisipasi masyarakat Desa Krompol Kecamatan Bringin sangat tinggi berdasarkan dengan jumlah peserta yang mengikuti ujian.

Pelaksanaan ujian seleksi perangkat Desa Margosari Kecamatan Pengasih dimulai pukul 07.30 WIB dan berakihr pada pukul 12.00 WIB, Ujian Seleksi Pengisian Perangkat Desa Kromool Kecamatan Bringun berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. (rin)

 79 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!