Polisi Ngawi Ajak Petani Pakai Pupuk Organik.

Polisi Ngawi Ajak Petani Pakai Pupuk Organik.

indopers.net, Ngawi (Jatim) – Bhabinkamtibmas Polsek Ngrambe Polres Ngawi tampak bercengkerama dengan para petani di Dusun Gandu Desa Sambirejo Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi pada Kamis (17/11/2022).

Kegiatan yang di pukul 09.00 Wib hingga 10.30 WIB dalam rangka kegiatan Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan) dilaksanakan oleh Aiptu Suseno dan Aiptu Ayub.

“Sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., yang menyatakan bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan,” tutur Kapolsek Ngrambe IPTU Sukoco.

Di area persawahan, para petani disarankan oleh Bhatarling Polsek Ngrambe untuk jangan memakai jebakan tikus di area sawah dengan aliran listrik, meningkatkan penggunaan pupuk organik, dan mengurangi pupuk kimia.

“Juga himbauan kepada para petani agar berhati-hati saat sedang bekerja dan mengingatkan agar selalu menjaga kekompakan, gotong royong, menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan perpecahan, serta saling bersinergi dengan Instansi (Forpimcam) terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan.” pungkas Sukoco. (beni.brt.ngawi)

 157 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!