Langkah Darurat Bupati Trenggalek Saat Banjir-Longsor Terjang Tiga Kecamatan

Langkah Darurat Bupati Trenggalek Saat Banjir-Longsor Terjang Tiga Kecamatan

indopers.net, Trenggalek (Jatim)

Bencana banjir dan tanah longsor menerjang 3 kecamatan di Trenggalek, akibatkan sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum pun rusak.

Pemkab Trenggalek menyiapkan langkah darurat. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan 3 kecamatan terdampak banjir adalah Watulimo, Munjungan, dan Kecamatan Gandusari.

“Wilayah terparah di Kecamatan Watulimo dan Munjungan. Di Munjungan ada beberapa jembatan yang putus, lalu ada akses darat dari Kampak-Munjungan juga putus tertimbun longsor,” katanya, Jumat (4/11/2022).

Banjir Bandang Putuskan 7 Jembatan di Kecamatan Munjungan. Khusus untuk bencana di Kecamatan Munjungan butuh penanganan cepat, terutama soal akses jalan. Saat ini wilayah Munjungan terisolir akibat putusnya jembatan dan tanah longsor.

Arifin menjelaskan untuk membuka konektivitas Kecamatan Munjungan, Pemkab Trenggalek tengah mengupayakan pembersihan titik longsor di Desa Besuki dengan memanfaatkan alat berat.

“Kami harapkan hari ini akses dari Kampak ke Munjungan bisa dibuka kembali,” jelasnya.
Akibat jembatan putus diterjang banjir bandang Trenggalek, 3.200 Warga Terisolir
Sedangkan untuk jembatan putus di ruas Munjungan-Watulimo, pihaknya berkomunikasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk memasang jembatan bailey.

“Kami tadi sudah dapat kepastian dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, bahwa kami akan dibantu jembatan bailey, dengan bentang 30 meter,” ujarnya.

Jembatan darurat itu akan dipasang di atas konstruksi jembatan lama di perbatasan Desa Bendoroto dengan Desa Bangun.
(lgeng).

 142 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!